Berita HSS

Peserta Lomba Ketangkasan Rela Berkubang Tanah, Bupati HSS : Tahun Depan di Pegunungan Meratus

Peserta Lomba Ketangkasan Rela Berkubang Tanah, Bupati HSS : Tahun Depan di Pegunungan Meratus

Peserta Lomba Ketangkasan Rela Berkubang Tanah, Bupati HSS : Tahun Depan di Pegunungan Meratus
Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Peserta lomba ketangkasan BPK/PMK Bupati HSS Cup, tingkat Kalsel, yang diselenggarakan Kerukunan BPK/PMK HSS, Minggu (27/1/2019) di sekitar Tugu Katupat, Hamalau, Kandangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Sebanyak 96 unit Barisan Pemadam Kebakaran, se-Kalselteng, Minggu (271/2019) mengikuti lomba ketangkasan yang diselenggarakan Kerukunan BPK/Penaggulangan Musibah Kebakaran (PMK) di Hamalau, sekitar tugu ketupat. 

Sejak pagi hingga sore ini, pelaksanaan lomba masih berlangsung untuk menentukan pemenangnya.

Peserta yang terdiri para relawan yang biasa turun ke lapangan memadamkan api saat kebakaran tersebut, tampak bersemangat, meski harus berkubang tanah becek, karena lokasinya merupakan tanah lapang yang masih berupa tanah merah, sehingga menjadi becek tersiram air.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana, Mardiansyah menyatakan, kegiatan tersebut bertujuan mempererat tali silatirahmi antar sesama anggota BPK maupun PMK, menjaga kekompakan, serta memotivasi seluruh anggota untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan dalam penaggulangan kebencanaan. Khususnya musibah kebakaran.

Dijelaskan, lomba kali ini menilai kemampuan ketangkasan pemadam kebakaran di kelas dua slinder atau kelas vacuum.

“Menjadi kebanggan lomba di Hulu Sungai Selatan adalah lomba kelas vacuum dengan peserta terbanyak selama pelaksanaan lomba yang ada di Kalimantan Selatan dengan 96 unit, ” katanya.

Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Bupati Hulu Sungai Selatan Cup Se-Kalsel  yang digelar di sekitar bundaran ketupat Hamalau Kandangan tersebut dibuka Bupati HSS  H Achmad Fikry.

Juga dihadiri Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmie, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Ajie, Para Kepala Organiasasi Perangkat Daera, para Camat serta masyarakat HSS.

Bupati HSS sebelumnya, mengucapkan selamat datang kepada para peserta dari luar daerah di Kalsel  di Kabupaten HSS. 

Bupati menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sebagai wadah silaturahim dan meningkatkan kemampuan bersama dalam menanggulangi kebakaran.

“Tahun depan kemungkinan kita tidak bisa menggunakan lapangan ini, karena segera dibangun Islamic Center. Mohon doanya semoga pembangunannya tersebut lancar. Kemungkinan tahun depan jika lomba ini kembali dgelar, tempatnya kita laksanakan di daerah pegunungan Meratus HSS. Sehingga para peserta sambil berlomba, bisa menikmati wisata alam di wilayah pegungan di HSS,” kata Fikry.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved