Ekonomi dan Bisnis

Produksi Sambal Pecel dan Telang Asam Manis, Hasilkan Omzet Hingga Rp 10 Juta Perbulan

Dengan brand Woro Production, ia memproduksi sambal pecel dan telang asam manis pedas dengan kemasan yang praktis dan berkelas.

Produksi Sambal Pecel dan Telang Asam Manis, Hasilkan Omzet Hingga Rp 10 Juta Perbulan
istimewa/woro production
Woro Respanti Sari dengan salah satu produknya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mulai berkembang dan adanya dukungan dari Pemerintah daerah terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), membuat Woro Respanti Sari mulai kembangkan produknya.

Dengan brand Woro Production, ia memproduksi sambal pecel dan telang asam manis pedas dengan kemasan yang praktis dan berkelas.

Memulai bisnis sejak 2016, awalnya ia hanya berjualan dengan lapak sederhana di tempat-tempat ramai seperti Lapangan Murjani Banjarbaru setiap minggunya.

Tapi kini produk-produknya sudah tersedia di retail modern seperti mini market, hingga pusat oleh-oleh di Banjarmasin dan Banjarbaru.

"Perkembangan usaha saya alhamdulillah semakin berkembang, dari yang dulu cuman jualan nasi pecel sekarang bisa nitip produk di pusat oleh-oleh dan retail modern," kata dia.

Baca: Kans Luna Maya & Ariel NOAH Balikan Disinggung Sosok Ini, Juga Sebut Syahrini Nikahi Reino Barack?

Baca: Mobil Seken Keren: Harga Rp 150 Jutaan, Mulai, Mazda, Honda Accord hingga Nissan Teana

Memilih produksi sambel pecel karena ia awalnya menyukai nasi pecel, dan melihat banya masyarakat luas yang suka makan nasi pecel.

"Selain itu peluang sambal pecel begitu besar, untuk itu saya tertarik bikin sambel pecel kemasan supaya orang bisa menikmati makan nasi pecel tanpa repot harus membuat bumbunya," sebutnya.

Sedangkan tertarik menjual telang asam manis, ia melihat peluang dari kebiasaan masyarakat Banjar yang menyukai dengan menu telang asam manis.

"Melihat peluang ini saya membuat yang kemasan biar praktis, sama seperti sambel pecel jadi orang yang sibuk bisa menikmati telang asam manis tanpa harus repot memasak juga," imbuhnya.

Per bulan, produksinya untuk sambel pecel sebanyak 50 kg, dan telang asam manis 100 sampai 150 botol.

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved