Berita Banjar

Tumbuhkan Kecintaan Anak Kepada Al Quran, Wakil Bupati Banjar Apresiasi MTQ TKA/ TPA

Tumbuhkan Kecintaan Anak Kepada Al Quran, Wakil Bupati Banjar Apresiasi MTQ TKA/ TPA

Tumbuhkan Kecintaan Anak Kepada Al Quran, Wakil Bupati Banjar Apresiasi MTQ TKA/ TPA
Dok Humas Pemkab Banjar untuk BPost Group
Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur membuka MTQ tingkat TK/TPA se Kabupaten Banjar, Minggu (27/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Salah satu upaya efektif untuk menanamkan kecintaan anak-anak terhadap Al Qur'an dan mengkokohkan akhlak khususnya bagi para generasi muda, digelar MTQ tingkat TK/TPA se Kabupaten Banjar, Minggu (27/1/2019).

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur sangat gembira dan memberikan apresiasi pada MTQ di Gedung Islamic Center, Minggu (27/1) Martapura.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Banjar, Ulun (saya,red) senang dan sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat TK/TPA se-Kabupaten Banjar ini, yang mana merupakan salah satu usaha bersama kita dalam mewujudkankan mewujudkan generasi Qur'ani yang unggul," kata H Saidi Mansyur.

Dia mengatakan, membiasakan membaca Al Qur'an harus sejak usia dini. Lanjutnya, semakin sering membaca Al Quran, menghayati dan merenungkan ayat-ayat yang terkandung didalamnya secara sungguh-sungguh akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ketenangan batin.

Baca: Tampilan Mengejutkan Esteban Vizcarra Saat Persiwa Wamena vs Persib Bandung Piala Indonesia, Atep?

Baca: Owi/Butet Runner Up! Hasil Final Indonesia Masters 2019, Tontowi/Liliyana Ditaklukkan Wakil China

Baca: Vlog Ria Ricis Bersama Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumaira Jadi Trending Karena Mobil 15 M

"Usia dini itu harus sudah dibiasakan membaca Al Qur'an, karena semakin sering membaca Al Quran menghayati dan merenungkan ayat-ayat yang terkandung didalamnya secara sungguh-sungguh akan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta ketenangan batin," terang Wabup Banjar.

Pria yang menjabat sebagai Ketua LPTQ Kab Banjar ini berharap, MTQ Tingkat TK/TPA se Kabupaten Banjar tersebut mengharapkan melalui kegiatan ini menghasilkan bibit berkualitas yang ahli di bidang Al Qur'an.

Sebelum membuka kegiatan MTQ Tingkat TK/TPA se Kabupaten Banjar itu dia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan tersebut, serta mendukung dan juga berpartisipasi dalam mewujudkan generasi Qur'ani yang diinginkan.

Baca: Jelang Imlek 2019 - Ramalan Shio Naga di Tahun Babi Tanah Menyambut Tahun Baru China 2570

"Mari kita jadikan kegiatan MTQ ini sebagai sarana untuk mendekatkan alquran kepada anak-anak. Dan saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung dan berpartisipasi mewujudkan hal yang menjadi tujuan kita bersama," ajaknya.

Gelaran MTQ itu pun berlangsung meriah dan semarak. Diikuti ada 40 anak yang menjadi peserta yang terdiri dari TKA 20 anak, TPA 20 anak. MTQ Tingkat TK/TPA itu sendiri digelar untuk pertama kalinya, di daerah Kabupaten Banjar khususnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Hasby Suhaily)

Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved