Berita Kalteng

IKWI Kalteng Hadir Konsolidasi Se-Indonesia, Gabung Dalam Peringati HPN di Surabaya

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur, 7 sampai 9 Februari mendatang.

IKWI Kalteng Hadir Konsolidasi Se-Indonesia, Gabung Dalam Peringati HPN di Surabaya
tribunkalteng.com/faturahman
Hj Masriah Ketua IKWI Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA -Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 dipusatkan di  Surabaya, Jawa Timur,  7 sampai 9 Februari mendatang.

Dihadiri pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dari berbagai provinsi yang dirangkai dengan aneka kegiatan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

IKWI tersebut, Kalimantan Tengah (Kalteng) akan mengirimkan delegasi yang dipimpin Ketua IKWI Hj Masriah Sutransyah, untuk mengikuti urun rembug nasional sekaligus melakukan konsolidasi IKWI se Indonesia.

Ketua IKWI Kalteng, Masriah , mengatakan, persiapan keikutsertaan delegasi IKWI Kalteng di kegiatan pertemuan keluarga wartawan se-indonesia tersebut terus dilakukan hingga, Senin (28/1 /2019) , sangat siap.

Momentum peringatan puncak HPN 2019 dirangkai dengan berbagai kegiatan IKWI ini memiliki nilai strategis dalam menentukan peran keluarga, khususnya para istri wartawan se-Indonesia dalam mendukung profesionalitas suami yang saat ini menjadi fokus Dewan Pers, PWI, serta pihak-pihak terkait.

Baca: Curhat Raffi Ahmad Didepak dari Pesbukers, Andre Taulany Malah Ajak Gabung Acara Sule

Baca: ASN Terlambat dan Tak Apel Pagi Kena Sanksi Dipotong Tunjangan, Begini Mekanismenya

"Agenda IKWI pada puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya tersebut, di antaranya, seminar yang akan diikuti 200 peserta se-Indonesia, diskusi forum jurnalistik perempuan Indonesia, pembagian bantuan bagi warga, audiensi dengan Gubernur jawa Timur, dan puncak peringatan HPN,” jelasnya.

Masriah memgatakan, seminar IKWI menjadi fokus delegasi Kalteng, mengingat di pertemuan inilah digelar konsolidasi organisasi sebagai persiapan jelang musyawarah nasional (Munas), Juli 2019 mendatang.

Munas mendatang berisi agenda utama menentukan kepenguran baru IKWI Pusat periode 2019-2024 yang rencananya dilaksanakan di Jakarta. PWI Kalteng pun juga melakukan persiapan keberangkatan delegasinya untuk hadir di puncak peringatan HPN 2019 di Surabaya tersebut.

Rencananya kegiatan tersebut, dihadiri Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan para duta besar negara sahabat , delegasi Kalteng terdiri atas sejumlah pengurus PWI Provinsi, ditambah pengurus PWI dari 13 kabupaten se-Kalteng. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved