Berita Banjarmasin

Bawaslu Kalsel Identifikasi Pengiriman Tabloid Indonesia Barokah Ditujukan ke Masjid dan Pesantren

Hingga pukul 13.30 WITA, Selasa (29/1/2019), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mengidentifikasi

Bawaslu Kalsel Identifikasi Pengiriman Tabloid Indonesia Barokah Ditujukan ke Masjid dan Pesantren
Foto Bawaslu Kalsel
(dua dari kiri) Ketua Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan perlihatkan temuan Tabloid Indonesia Barokah yang diduga akan disebarkan di Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hingga pukul 13.30 WITA, Selasa (29/1/2019), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah mengidentifikasi sebanyak 38 koli kargo berisi Tabloid Indonesia Barokah.

Sedangkan masih ada puluhan koli kargo sejenis yang masih dalam proses identifikasi di Sentra Pengolahan Pos (SPP) Kantor Pos di Landasan Ulin Banjarbaru.

Ketua Bawaslu Provinsi Kalsel, Iwan Setiawan menjelaskan, jalur pengiriman kargo berisi tabloid ini terlacak sejak berada Mail Process Centre (MPC) Jakarta Selatan ke MPC Surabaya dan berakhir di MPC Banjarmasin.

Menurut Iwan, teridentifikasi tujuan pengiriman spesifik tabloid Indonesia Barokah tersebut ditujukan ke Masjid-masjid dan pesantren yang ada di tiga Provinsi di Kalimantan.

Baca: Ribuan Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Landasan Ulin, 3.994 Paket Masih Terbungkus Rapi

Baca: Maia Estianty: Be Strong Sayang, I Love You So Much, Tanggapi Postingan Dul Usai Vonis Ahmad Dhani

Baca: Ashanty Ngamuk Lalu Ingin Pindah dari Rumah Anang Hermansyah Usai Azriel Hermansyah Lakukan Ini

Baca: Hasil Bawaslu Kalsel Bongkar Kargo di Kantor Pos, 26 Ribu Tabloid Indonesia Berkah untuk Kalsel

"Tujuan spesifik untuk masjid-masjid dan pesantren wilayah Kalsel, Kalteng dan Kaltim terlihat di amplop pengiriman. Di Kalsel tujuannya ke 13 Kabupaten dan Kota," kata Iwan.

Selanjutnya sebagian temuan tersebut juga akan di amankan di Kantor Bawaslu Provinsi Kalsel dan sebagian di Panwaslu setempat.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved