Berita HSS

Dandim 1003 HSS Pimpin Gotong Royong, Bedah Musala Nurul Huda di Sungai Raya HSS

Kodim 1003 Kandangan melaksanakan bedah musala Nurul Huda di Desa Paring Agung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten HSS, Senin 28 Januari 2019.

Dandim 1003 HSS Pimpin Gotong Royong, Bedah Musala Nurul Huda di Sungai Raya HSS
KODIM 1003 Kandangan, untuk banjarmasinpost.
Gotong Royong rehab musala Murul Huda, di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya, HSS, Senin 28 Januari 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Kodim 1003 Kandangan melaksanakan bedah musala Nurul Huda di Desa Paring Agung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin 28 Januari 2018.

Kegiatan bedah  musala, dengan cara merehab bagian bangunan tak layak lagi tersebut, dilakukan secara bergotong royong oleh anggota Kodim 1003, dengan masyarakat  setempat.

Gotong royong dipimpin Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE juga diikuti seluruh Danramil. Juga para perwira, staf ikut  turun tangan berbaur bersama masyarakat desa.

Rehab dimulai dengan membongkar bagian musola yang hendak diperbaiki, seperti plafon, dinding dan toilet. Dandim 1003 Kandangan, Selasa (29/1/2018) mengungkapkan, gotong royong merupakan budaya warisan nenek moyang, yang wajib dilestarikan.

Baca: Beda Reaksi Maia Estianty dan Mulan Jameela Usai Viralnya Foto Ahmad Dhani Lesehan di LP Cipinang

Baca: Jadwal & Harga Tiket Arema FC vs Timnas U-22 Indonesia, Laga Ujicoba Jelang Piala AFF U-22 2019

Sebab, dengan gotong royong, selain menjalin silaturahim dan kebersamaan, juga menjaga kekompakan, sesuai dengan nilai-nilai pancasila yang menjadi dasar negara kesatuan RI. 

“Insya Allah, apa yang kita lakukan untuk tempat ibadah ini, bernilai ibadah pula. Menjadi ladang amal bagi kita semua,”kata Dandim memberi semangat.

Disebutkan, bedah musala Nurul Huda di Desa Paring Agung  pertama kali dilaksanakan, dan program tersebut bakal dilaksanakan di musala lainnya di wilayah HSS, yang dinilai sudah perlu perbaikan demi kenyamanan masyarakat melaksanakan ibadah.

Ramlianor, Kepala Desa Paring Agung yang ikut gotong royong bedah musala, menyatakan berterimakasih kepada TNI atas kegiatan tersebut.

“Saya juga bangga karena jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warga membuktikan tradisi ini masih melekat dengan budaya kita.  Pekerjaan seberat apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan,” ucapnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved