Berita Balangan

Polres Balangan Bentuk Satgas Bansos, Wakapolres Ingatkan Soal ini

Satgas Bansos dibentuk Polres Balangan sebagai tindak lanjut penandatanganan MoU antara Kapolri dengan Kemensos RI tentang pengawasan penyaluran

Polres Balangan Bentuk Satgas Bansos, Wakapolres Ingatkan Soal ini
Humas Polres Balangan
Pembentukan satgas bansos yang dipimpin Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo S sebagai Kasatgasda ini dilakukan di aula Patria Tama Polres Balangan, Senin (28/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Satgas Bansos dibentuk Polres Balangan sebagai tindak lanjut penandatanganan MoU antara Kapolri dengan Kemensos RI tentang pengawasan penyaluran bansos.

Pembentukan satgas bansos yang dipimpin Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo S sebagai Kasatgasda ini dilakukan di aula Patria Tama Polres Balangan, Senin (28/1/2019).

Dalam nota kesepahaman diatur tentang keikutsertaan Polri bersama pemerintah untuk mengawasi pelaksanaan pembagian bansos kepada masyarakat kurang mampu yang ada di tiap-tiap daerah di Indonesia.

Dalam satgas Bansos ini ada empat satuan fungsi utama menopang keberhasilan, diantaranya sosialisasi dan pendataan ke masyarakat, pengamanan pendistribusian bansos, manajemen media dan terakhir penegakan hukum.

Baca: Sule Disebut Ganteng oleh Presiden Jokowi, Andre Taulany dan Ayah Rizky Febian Bikin Jokowi Tertawa

Baca: Bondan Prakoso Dikabarkan Meninggal Dunia Gara-gara Ini, Video & Lirik Lagu RIP by Fade 2 Black

Baca: Pertengkaran Baim Wong dan Paula Verhoeven Terungkap, Raffi Ahmad Sebut Ada KDRT

Baca: Protes Ivan Gunawan Saat Iqbaal Ramadhan Merayu Ayu Ting Ting dengan Gaya Film Dilan 1990

Baca: Bocoran Hotman Paris Soal Cara Ketahui Suami Selingkuh, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Pun Bereaksi

Waka Polres Balangan Kompol Reinaldo S, Selasa (29/1/2019), menyampaikan terbentuknya satgas ini atas sesuai nota kesepahaman antara Kapolri dan Menteri Sosial pada 11 Januari 2019.

"Jadi kita Polri melakukan pengamanan dan bantuan hukum terkait program Bansos tersebut," jelasnya

Ditambahkannya, untuk Polres Balangan sendiri sudah melaksanakan vicon, dan kemudian ditindaklanjut itdengan dibentuknya satgas pada masing-maaing satuan fungsi yang mengawaki.

Dalam nota kesepahaman tersebut tertuang bila Polri hanya pengamanan, pendampingan dan penegakan hukum.

Sementara Kemensos yang memiliki program pemerintah ini diantaranya pembagian beras sejahtera (Rastra) dan rumah tidak layak juni (Rutilahu), juga serta beberapa program lainnya dalam Bansos 2019 .

“Sekecil apapun akan ditindak apabila ada penyelewengan, ini tidak main-main dananya seluruh Indonesia yang dikucurkan pemerintah sangat besar dan lebih besar dari tahun sebelumnya yakni Rp 54 triliun se Indonesia," tegasnya.

Soalnya, saluran program ini bertujuan untuk membantu masyarakat, sehingga jangan sampai ada pihak yang coba-coba melakukan tindakan pelanggaran hukum. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

 

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved