Berita Banjarbaru

Trail Runners Kalsel Kembali Jajal Kiram Track, Ingin Gabung? Cek Caranya di Sini

Trail Runners Kalsel Kembali Jajal Kiram Track, Ingin Gabung? Cek Caranya di Sini

Trail Runners Kalsel Kembali Jajal Kiram Track, Ingin Gabung? Cek Caranya di Sini
Dok Trail Runners Kalsel (TRAKAS) untuk BPost Group
Anggota Trail Runners Kalsel (TRAKAS) saat menjelajah track di Desa Kiram 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – Alam Kalimantan Selatan yang memiliki geografis beragam dan menantang sangat indah untuk di eksplore.

Datang dari keindahan alam Kalsel ini pula, komunitas pecinta lari lintas alam Kalsel atau yang disebut Trail Runners Kalsel (TRAKAS) semakin melebarkan sayapnya.

TRAKAS yang telah memiliki puluhan anggota ini menginginkan Kalsel memiliki event lari sekaligus menikmati indahnya alam Kalsel dan kemudian memperkenalkan trail running secara luas di Kalsel.

Menurut Herdie, pelopor Trakas, sampai sekarang antusias trail running di Kalsel sudah banyak peminatnya, bahkan setiap minggunya ada saja yang berlatih trail running diberbagai wilayah di Kalsel.

Baca: Pengakuan Mengejutkan Luna Maya ke Atta Halilintar Usai Kabar Pernikahan Syahrini & Reino Barack

Baca: Ahmad Dhani Komentari Ahok alias BTP Setelah Suami Mulan Jameela Itu Divonis 1,5 Tahun Penjara

Baca: Sosok Ini Bocorkan Jadwal & Lokasi Pernikahan Syahrini dan mantan kekasih Luna Maya, Reino Barack

Baca: Respons Sandiaga Uno, Dul Jaelani, Al Ghazali & El Rumi usai Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun, Mulan?

“Alhamdullilah saat ini pecinta trail running semakin meningkat, setiap minggunya ada saja yang berlatih trail running umumnya mengambil lokasi di Tahura, Kiram, Riam Kanan, Pelaihari dan terkadang sampai ke Hulu Sungai, namun apabila hanya latihan saja tanpa adanya event sendiri di Kalsel kayaknya kurang greget,” ucap Rizki Herdie Rifansyah bersama Noor Aini yang bersama bahu membahu membangun Trakas sejak Oktober 2017.

Lebih lanjut lagi Herdie menerangkan, karena adanya desakan dari teman-teman pecinta lari, Trakas akan kembali mengadakan event lari.

Sebelumnya pada Desember 2017 telah diselenggarakan event lari yang disebut Trail Running Camp (TRC) berlokasi di Bukit Matang Kaladan, Riam Kanan Kabupaten Banjar. TRC yang merupakan perpaduan lari, menikmati alam yang masih alami dan camping bersama bukan hanya diikuti oleh komunitas lari saja, namun juga beberapa komunitas olahraga lainnya sampai pecinta alam.

Pada  2019 ini tepatnya tanggal 2 – 3 Februari 2019 mendatang akan kembali diselenggarakan TRC 2 yang mengambil lokasi di Desa Kiram, Kabupaten Banjar.

Baca: Hasnuryadi Sulaiman Bocorkan Sosok Pemain Asing Baru Barito Putera Jelang Liga 1 2019, Striker?

Baca: Cuaca Kalsel Hari Ini Selasa (29/1), BMKG : Dua Daerah Berpotensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang

Desa Kiram dipilih karena lokasi yang relatif mudah dijangkau, pemandangan dan jalur lari yang bagus, sambil memperkenalkan tempat wisata yang ada di Kalsel salah satunya Desa Kiram ini yang dikenal sejak Kalsel di pimpin oleh Gubernur Sahbirin Noor / Paman Birin.

“Iya Kiram saat ini sedang hhits-hitsnya dan kita sebagai generasi muda ingin ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah salah satunya mengadakan event lari trail running camp atau TRC di Desa Kiram punya Paman Birin ini, itung-itung biar temen-temen dari luar tau lokasi wisata alam yang oke di Kalsel tepatnya di Kabupaten Banjar, pastikan nanti di share di medsos mereka” jelas Herdie yang sudah pernah mengikuti Trail Run sejauh 100 Km di Bandung.

Selain Camping bersama dan pagi harinya berlari lintas alam, TRC ini nantinya juga akan diisi dengan sharing session yang akan diisi oleh para anggota trail runners berpengalaman. Banyak anggota trail runners Kalsel yang telah ikut event lomba trail run dari yang terendah 10 Km sampai 100 Km baik di wilayah Kalimantan, Jawa sampai Lombok.

Salah satu mantan peserta TRC 1, Belinda Devi, yang juga merupakan PNS di Prov Kalsel, akan kembali mengikuti event TRC 2 di Desa Kiram karena alam dan lari adalah kombinasi yang menarik dan keakraban antar peserta dan panitia mengesankan.

“Aku pasti ikut kembali, menikmati keindahan alam di Kalsel ini kemudian disatukan dengan berlari itu kombinasi yang menyenangkan, bukan hanya berlari namun juga keakraban antar komunitas membuat aku ketagihan” jelas Devi sewaktu TRC 1 datang sendiri karena penasaran dengan TRC.

Jadi untuk kalian yang ingin mengikuti TRC 2 ini, boleh liat IG @trailrunnerskalsel / Trakas untuk informasi lebih lanjut, pendaftaran dibuka sampai 30 Januari 2019. (banjarmasinpost.co.id/ nurholis huda) 

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved