Saraba Kawa

Diresmikan Bupati Tabalong, Cek Dam Masingai Pasok Air untuk Lahan Pertanian

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Cek Dam di Desa Masingai II Kecamatan Upau, Selasa (29/01/2019).

Diresmikan Bupati Tabalong, Cek Dam Masingai Pasok Air untuk Lahan Pertanian
HO/Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Cek Dam di Desa Masingai II Kecamatan Upau, Selasa (29/01/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Cek Dam di Desa Masingai II Kecamatan Upau, Selasa (29/01/2019). Cek Dam yang dibangun menggunakan anggaran daerah tahun 2018 ini menelan anggaran sekitar Rp 380 juta. Dengan ukuran Cek Dam 80 x 40 dengan kedalaman dua meter.

Anang yang didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Tabalong M Noor Rifani meninjau langsung hasil kegiatan pembangunan.

Bupati Tabalong memang selalu mengagendakan melihat proyek yang telah dikerjakan pada tahun anggaran sebelumnya untuk memastikan bahwa pengerjaannya sesuai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Pembangunan ini tak berhenti sampai sini, kami akan mengupayakan agar menambah luasan Dam dan menjadikannya pusat perikanan, nantinya bukan hanya untuk mengairi lahan pertanian tapi sekaligus sebagai peningkatan perikanan atau bahkan wisata agrobisnis," ujarnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Cek Dam di Desa Masingai II Kecamatan Upau, Tabalong, Selasa (29/01/2019).
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meresmikan Cek Dam di Desa Masingai II Kecamatan Upau, Tabalong, Selasa (29/01/2019). (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Terpisah Kepala Dinas PUPR M Noor Rifani mengatakan pembangunan di Kecamatan Upau akan terus dilakukan. Pada 2018 lalu pembangunan jalan dan pintu air juga sudah dilakukan di Kecamatan Upau. "Pembangunan akan terus dilakukan di Kecamatan Upau, baik dibidang pertanian infrastruktur dan sarana," ujarnya.

Cek Dam ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat untuk mengairi lahan pertanian terlebih pada musim penghujan. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved