Berita HSS

Dua Atlet Peraih Emas Porprov Ini Merasa Beruntung Direkrut Jadi Pegawai Honor Pemkab HSS

Dua atlet peraih medali emas di ajang Porprov Tabalong 2017 lalu, direkrut Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sebagai pegawai kontrak.

Dua Atlet Peraih Emas Porprov Ini Merasa Beruntung Direkrut Jadi Pegawai Honor Pemkab HSS
banjarmasinpost.co.id/hanani
Khairun Hafiza (20) atlet lompat tinggi dan silat (kiri) dan Ana Rasida (22) atlet Bridge yang direkrut Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS sebagai pegawai honor. Mereka adalah dua di antara atlet peraih emas pada Porprov Tabalong 2017 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dua atlet peraih medali emas di ajang Porprov Tabalong 2017 lalu, direkrut Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sebagai pegawai kontrak. Mereka adalah Khairun Hafiza (20), atlet cabang atletik (lompat tinggi)dan Ana Rasida (22), atlet Bridge.

Keduanya menjadi pegawai kontrak di dinas tersebut sejak akhir Desember 2018.

Ditemui beberapa waktu lalu, Khairun yang lulus MAN 2 Kandangan menyatakan sangat bersyukur diberikan kesempatan oleh Pemkab HSS, melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata menjadi pegawai kontrak, sehingga ketika lulus sekolah bisa langsung bekerja.

“Mungkin reward atas prestasi kami.  Kalau masuk melalui seleksi kan pastinya banyak saingan,”kata Khairun dari Desa Bakarung, HSS yang sudah hobi olah raga sejak SMP.

Baca: RESMI! Vanessa Angel Ditahan Terkait Kasus Prostitusi Online Artis Mulai Hari Ini, sang Ayah Pasrah

Meski lewat jalur yang diberi kemudahan,Khairun yang diberi tugas mengelola administrasi di sekretariat dinas tersebut  menyatakan, tetap berusaha bekerja professional. Mengapa tak melanjutkan ke perguruan tinggi? Remaja yang juga menekuni olahraga silat ini menyatakan ada niat ingin kuliah, tapi di Kandangan saja.

“Ingin kuliah di Stai Kandnagan, biar tetap dekat orang tua. Sekarang ngumpulkan uang hasil bekerja, untuk biaya kuliah nanti,”kata Khairun yang bercita-cita ingin jadi guru.

Seperti halnya Khairun, Ana Rasida (22) atlet Bridge juga merasa bersyukur, karena selain diberi reward berupa uang tunai atas prestasinya sebagai allet yang berhasil meraih emas di Porprov 2017 lalu, juga diberi kesempatan bekerja sebagai pegawai kontrak. “Cari pekerjaan sekarang sulit. Alhamdulillah mendapat kesempatan kerja di pemerintahan,”ungkap Ana.

Ana mengatakan, lulus SMAN 3 Kandangan 2015 lalu, juga berniat ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Namun belum tahu mau kuliah ke mana.  Ana mengatakan ingin bekerja sebagai PNS di Pemkab HSS.

“Alhamdulillah kemarin dapat bonus Rp 25 juta, dan sekarang bekerja kumpulkan uang dulu buat kuliah,”kata Ana yang sejak SMP sudah menyukai olah raga Bridge. Kini, Ana bekerja sebagai operator komputer di dinas tersebut.

Baca: Perlakuan Ammar Zoni ke Irish Bella Saat Sakit dan Diinfus, Kata-kata Mantan Ranty Maria Itu Disorot

Sekretaris Disporapar HSS M Noor Alfiansyah menyatakan, dikontraknya atlet berprestasi tersebut sebagai tenaga honor daerah, sebagai penghargaan Pemkab HST atas apa yang telah mereka lakukan untuk daerah.

“Memang ada kebijakan mempekerjakan atlet khusus yang berprestasi. Tapi, mereka tetap harus bekerja professional,”kata Alfiansyah. Selain di Disporapar, kata Alfiansyah  atlet berprestasi lainnya yang pernah menyumbang medali emas untuk HSS, juga dipekerjakan di SOPD lain, seperti di Satpol PP HSS

Mengenai pemberdayaan atlet sebagai pegawai kontrak, Kepala Badan Kepegawaian Daerah HSS, Zulkipli yang dikonfirmasi  banjarmasinpost.co.id menyatakan, diserahkan ke masing-masing SOPD. “Itu kebijakan masing-masing SOPD. Termasuk pengajiannya, pos anggarannya ada di masing-masing dinas/badan,”kata Zulkipli.

Dijelaskan, untuk perekrutan tenaga kontrak atau honor daerah, diserahkan ke masing-masing SOPD menutupi kekurangan pegawai sesuai kebutuhan.

“Kecuali mungkin nanti terhadap kebijakan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjanjian Kerja (PPPK) baru dikelola BKD,”katanya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved