Berita Tapin

FPTI Tapin Berkeinginan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing 2019, Ini Persiapannya

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin berniat menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional panjat tebing, Juli 2019 ini.

FPTI Tapin Berkeinginan Jadi Tuan Rumah Kejurnas Panjat Tebing 2019, Ini Persiapannya
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua FPTI Kabupaten Tapin H Nordin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Tapin berniat menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional (Kejurnas) panjat tebing, Juli 2019 ini.

Itu dikatakan Ketua FPTI Kabupaten Tapin, Nordin sesuai acara pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Tapin, di Pondopo Kebun Pertanian Terpadu Kabupaten Tapin, Jalan By Pass Rantau, Selasa (29/1/2019).

Menurut Nordin, keinginan sebagai tuan rumah pelaksanaan kejuaraan nasional panjat tebing itu karena dukungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang akan membangunkan fasilitas sarana dinding panjat bertaraf internasional.

"Saya atas nama pengurus FPTI Kabupaten Tapin ucapan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang memfasilitasi. Semoga tahun ini FPTI Tapin punya sarana panjat dinding bertaraf internasional," katanya.

Nordin mengaku pembangunan dinding panjat itu direalisasikan tahun ini dan dapat dijadikan untuk kejuaraan panjat tebing nasional maupun internasional.

Baca: Live Streaming Manchester United vs Burnley - Siaran Langsung RCTI, Beinsport Liga Inggris Pekan 24

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di RCTI - MNC TV Malam Ini, MU vs Burnley Panaskan Pekan 24

"Saya berharap kejurnas panjat tebing di Kalsel tahun ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Tapin. Persiapannya sarana bertaraf nasional dan internasional," katanya.

Sementara itu, atlet panjat tebing Kabupaten Tapin setiap sore, rutin berlatih di papan panjat tebing di kawasan lapangan Dwi Dharma, Rantau.

Latihan itu untuk persiapan menghadapi kejuaraan nasional panjat tebing kelompok umur yang kabarnya digelar di Kabupaten Tanahlaut, Juli 2019 ini.

M Firdan Ardhika, peraih medali perak dan dua perunggu pada kejuaraan nasional 2018 lalu, menargetkan meraih medali emas pada kejurnas tahun ini.

"Target saya meraih medali emas nanti," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Pelatih atlet panjat tebing Kabupaten Tapin, Mukriyani mengaku akan menyiapkan seluruh atlet panjat tebing asal Tapin tampil sebaik mungkin baik junior maupun atlet senior yang disiapkan untuk ajang Pra PON.

Baca: H Isam Berangkat Umrah Februari Ini, Selasa Pagi Bersama Keluarga Jalani Proses Biometrik

Baca: BREAKING NEWS : Kecelakaan Terjadi di Jalan Sultan Adam, Seorang Pengendara Tewas di Tempat

Salah satu andalannya, M Firdan Ardhika karena pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan dunia panjat tebing di Cina pada 2018 lalu.

"Kami senang Kalsel menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan kejurnas panjat tebing. Tak hanya sukses pelaksanaan saja. Tapi sukses prestasi sebanyak mungkin meraih medali," katanya.

Mukriyani mengaku selama 2018 sudah melakukan pembinaan di internal pengurus panjat tebing Kabupaten Tapin agar prestasi atlet semakin baik. (banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved