Berita

Hindari Curanmor, Bhabinkamtibmas Aiptu Darma Minta Sepeda Motor Diberi Kunci Tambahan

Ungkapan itu disampaikannya pada saat anggota ini melintasi di depan rumah warga bernama Pina (16), di Jalan Taluk Langgar RT23/02.

Hindari Curanmor, Bhabinkamtibmas Aiptu Darma Minta Sepeda Motor Diberi Kunci Tambahan
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Babinkamtibmas Mantuil (Polsekta Banjarmasin Selatan), Aiptu Darma Suryadi mengimbau warga Mantuil untuk memberi kunci tambahan pada saat motor ditaruh di teras rumah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menghindari terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Babinkamtibmas Mantuil (Polsekta Banjarmasin Selatan), Aiptu Darma Suryadi meminta kepada warga Mantuil untuk memberi kunci tambahan pada saat motor ditaruh di teras rumah.

Ungkapan itu disampaikannya pada saat anggota ini melintasi di depan rumah warga bernama Pina (16), di Jalan Taluk Langgar RT23/02, Mantuil, Banjarmasin Selatan, Rabu (30/1/2019) sore menjelang petang.

"Saat ini kan pencuran kendaraan bermotor (Curanmor) sedang marak, kita memberikan himbauan kepada warga selain memberi kunci tambahan saat diparkir, juga kunci stang dan lubang kunci ditutup,"terang Aiptu Darma Suryadi.

Dibekuk

Sebelumnya, pelaku curanmor, Syarifuddin alias Udin dibekuk pihak kepolisian, Senin (14/1/2019) siang kemarin.

Menyandang status buron selama dua bulan, rupanya tak menjamin Udin pun bisa terbebas dari jeratan hukum.

Ya, tepatnya Senin (14/1) sekitar pukul 12.00 nasib apes menimpa pria yang bekerja sebagai buruh bangunan tersebut.

Udin ditangkap unit Buser Polsek Banjarmasin Utara lantaran tersandung kasus pencurian sepeda motor (curanmor) pada November 2018 silam.

Berlokasi di kawasan Pasar Sungai Miai Dalam Kecamatan Banjarmasin Utara, penangkapan pun tidak serta berjalan ditemui Kanit Reskrim Polsekta Banjarmasin Utara, Iptu Fatoni bersama anggotanya.

Pasalnya, pria berusia 35 tersebut sebelumnya sempat melakukan perlawanan kepada petugas.

(banjarmasinpost.co.id/jumadi)

 

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved