KalselPedia

KalselPedia : Inilah Profil Martapura FC, Beberapa Kali Nyaris Promosi ke Liga 1

KalselPedia : Inilah Profil Martapura FC, Beberapa Kali Nyaris Promosi ke Liga 1

KalselPedia : Inilah Profil Martapura FC, Beberapa Kali Nyaris Promosi ke Liga 1
Instagram Martapura FC
Tim Martapura FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID - KalselPedia : Inilah Profil Martapura FC, Beberapa Kali Nyaris Promosi ke Liga 1

Tim Martapura FC adalah salah satu tim sepakbola profesional yang ada di Kalsel dan berlaga di kasta kedua sepakbola Indonesia, yakni Liga 2.

Tim yang juga berjuluk Laskar Sulthan Adam ini didirikan pada 11 Februari 2009 dan memulai kiprahnya dari Divisi III BLAI.

Setelah dua tahun berada di Divisi III BLAI, Martapura FC mulai menunjukkan peningkatan prestasi dan berpromosi ke Divisi II BLAI.

Dari Divisi II BLAI, Martapura FC langsung berpromosi ke Divisi I BLAI dan selanjutnya berpromosi ke Divisi Utama atau yang sekarang dikenal dengan Liga 2.

Pada 2014, Martapura FC pun memulai debutnya di liga profesional Liga 2 dan nyaris langsung berpromosi ke Indonesia Super League (ISL) yang sekarang menjadi Liga 1.

Tim Martapura FC sukses melanjutkan trend positifnya dalam laga kandangnya di pekan 17 kompetisi Liga 2 2018 di Grup Timur.
Tim Martapura FC sukses melanjutkan trend positifnya dalam laga kandangnya di pekan 17 kompetisi Liga 2 2018 di Grup Timur. (aya sugianto)

Martapura FC saat itu nyaris langsung berpromosi karena berhasil masuk empat besar atau hanya selangkah lagi lolos ke Liga 1.

Namun sayangnya di babak semifinal, Martapura FC takluk atas tim Persiwa Wamena di Stadion Gelora Delta Sidoarjo hingga tak berhasil masuk Liga 1.

Kemudian pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, Martapura FC kembali berhasil melaju hingga semifinal dan kemudian kalah atas Perssu Sumenep pada perebutan juara III dalam drama adupenalti yang berakhir dengan skor 2-1.

Kemudian pada kompetisi Liga 2 2017, Martapura FC kembali menunjukkan kelasnya dan lagi-lagi masuk babak semifinal.

Halaman
12
Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved