Berita Kalteng

Kalteng Kembangkan Industri Hilir Perkebunan Tebu, Rekrut Tenaga Lokal Bekerja di Pabrik

Kalteng Kembangkan Industri Hilir Perkebunan Tebu, Rekrut Tenaga Lokal Bekerja di Pabrik

Kalteng Kembangkan Industri Hilir Perkebunan Tebu, Rekrut Tenaga Lokal Bekerja di Pabrik
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Salah satu investor gula, PT Hermes Sugar Indonesia, direncanakan akan menanamkan investasi di Kalimantan Tengah, seiring rencana pengembangan tanaman tebu untuk mendukung investasi tersebut di Bumi Tambun Bungai.

Rencana tersebut disambut baik warga setempat yang selama ini sulit mencari pekerjaan, karena minimnya industri hilir di Kalteng, sehingga diharapkan dengan adanya industri hilir pengolahan gula tersebut bisa menampung warga lokal.

"Adanya pabrik gula tentu akan semakin terbuka peluang kerja, karena pembangunan pabrik perlu pekerja. Ikut seleksi CPNS ga lolos siapa tau bisa kerja di pabrik gula," ujar Ijai warga Jalan Sapan Palangkaraya, Rabu (30/1/2019).

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran ,dihadapan para bupati dan Wali Kota mengharapkan agar semua mendukung program yang telah dirancangnya tersebut, sehingga industri hilir makin maju di Kalteng.

Baca: 5 Fakta Ribuan Tabloid Indonesia Barokah Disita Bawaslu Kalsel, Kantor Pos & Bakal Disebar di Masjid

Baca: Hilda Vitria Unggah Foto Kareena Kapoor, Kekasih Billy Syahputra Malah Semprot Netizen Karena Ini

Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Lagi, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Soal Suap Penerimaan CPNS

Baca: Cuaca Kalsel Hari Ini Rabu (30/1), Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lokal, Awan Cerah dan Berawan

Dalam kesempatan tersebut, Sugianto,menegaskan, sudah ada investor PT Hermes Sugar Indonesia yang siap berinvestasi di Kalteng dan membangun induatri hilir serta akan merekrut tenaga lokal untuk produksi pabrik gula yang akan di bangun.

Sugianto menegaskan, sudah saatnya, Kalteng memiliki Industri Hilir berupa pabrik gula dalam mendukung program rersebut, sehingga dia meminta para bupati di Kalteng untuk turut mendukung program pengembangan industri hilir di Kalteng tersebut.

"Sudah saatnya kita kembangkan industri hilir di Kalteng, dan nantinya Kalteng akan bisa memproduksi gula produksi Kalteng, sehingga Kalteng tidak lagi tergantung dari produkai CPO atau pertambangan , tapi juga dari produksi lainnya seperti gula," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved