Berita Kotabaru

Nelayan di Pulau Laut Selatan Didatangi Polisi, Ini yang Terjadi

Cuaca belakangan ini masih belum stabil dan tak bisa ditebak karena sering berubah-ubah. Sehingga cukup berbahaya bagi para nelayan.

Nelayan di Pulau Laut Selatan Didatangi Polisi, Ini yang Terjadi
Dok Polsek Pulau Petak untuk BPost Group
Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan mengunjungi masyarakat dan nelayan yang ada di wilayah tersebut. Ipda Amir, memperingatkan cuaca yang tidak menentu ini. Menurut Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, Kamis (31/1/19) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Cuaca belakangan ini masih belum stabil dan tak bisa ditebak karena sering berubah-ubah. Sehingga cukup berbahaya bagi para nelayan.

Khususnya warga yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Selatan, seluruh nelayan dihimbau untuk berhati-hati. Sebab, kondisinya masih tidak memungkin dan angin kencang sering datang.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, mengunjungi masyarakat dan nelayan yang ada di wilayah tersebut. Ipda Amir, memperingatkan cuaca yang tidak menentu ini.

Menurut Kapolsek Pulau Laut Selatan, Ipda Amir Hasan, Kamis (31/1/19), himbauan antisipasi kepada masyarakat dan nelayan harus disampaikan. Sebab, cuaca sangat tidak mendukung sejak akhir tahun lalu yang membuat pelaut harus hati-hati.

Baca: Respons Pemprov Kalsel Sikapi Wacana Kemenkeu Bahwa Gaji dan Biaya Prose PPPK Dibebankan Daerah

Sejumlah tempat didatangi di kawasan pelabuhan dan dermaga yang da di wilayah hukumnyan termasuk Tanjung Seloka. Himbauan dan peringatan dianggapnya sangat perlu disampaikan kepada masyatakat.

"Cuaca saat ini, harus diwaspadai pelaut kita yang ada di Kecamatan Pulau Laut Selatan kami himbau agar berhati-hati dicuaca ekstrim ini," kata Ipda Amir Hasan.

Dia memberikan arahan kepada semua nelayan dan tetap waspada dengan potensi angin kencang dan ombak besar. Sehingga, bisa menghindari hal-hal yang tak diinginkan," katanya.

Baca: Hasil Akhir 757 Kepri Jaya vs Persija Jakarta Piala Indonesia 2018 - Skor 1-1, Persija ke 16 besar

Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar tetap bersama-sama menjaga wilayahnya dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam bermasyarakat.

"Pesan kamtibmas juga disampaikan agar bila ada seauatu yang mencurigakan bisa melaporkannya ke pihak kepolisian baik itu melalui bhaninkamtibmas atau langsung datang ke Polsek," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved