Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : SMPN 6 Banjarmasin Dilempar Benda Diduga Bom Molotov, Api Sempat Menyala

Bekas menghitam masih terlihat jelas di dinding luar salah satu kelas SMPN 6 Banjarmasin Kalsel, Kamis (31/1/2019) pagi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bekas menghitam masih terlihat jelas di dinding luar salah satu kelas SMPN 6 Banjarmasin Kalsel, Kamis (31/1/2019) pagi.

Sementara itu tidak jauh dari dinding tersebut, terlihat pula lembaran plastik sebuah penutup meja panjang nampak melepuh.

Ya, kondisi tersebut tidak lain lantaran bekas insiden percobaan pembakaran oleh seseorang misterius. Ironisnya, pembakaran juga diduga menggunakan lampu tembok atau menyerupai bom molotov.

Humas SMPN 6 Banjarmasin, Drs Bakhrian Alkaf saat ditemui Banjarmasinpost.co.id tidak menampik hal tersebut. Menurutnya kejadian itu berlangsung sekitar pukul 22.00 wita kemarin.

"Jadi kondisi sekolah malam itu memang sepi," katanya.

Baca: BREAKING NEWS- SMPN 6 Banjarmasin Dilempari Bom Molotov, Penjaga Kantin Lakukan Aksi Heroik

Baca: Diduga Dapat Teror Dilempari Bom Molotov, Proses Belajar di SMPN 6 Banjarmasin Tetap Normal

Baca: Anggap Sebuah Teror, Dewan Guru SMPN 6 Banjarmasin Perketat Pengamanan

Namun secara kebetulan, seorang penjaga kantin, Aksah yang berada di lokasi sedang sibuk mempersiapkan catering. Saat itulah yang bersangkutan melihat api sudah menyala.

"Api kira-kira setinggi 1,5 meter tadi malam. Tapi berkat kesigapan penjaga kantin dibantu orangtua siswa yang kebetulan bermukim di belakang sekolah, api berhasil dipadamkan," ceritanya.

Disinggung seperti apa jenis benda yang digunakan seorang pelaku mencoba melakukan pembakaran di sekolah pihaknya, Bakhrian mengaku berupa lampu tembok yang menyerupai bom molotov.

"Karena pada benda tersebut terdiri dari botol kecil bekas soda. Kemudian di dalamnya diberi sumbu dan sedikit penutup," jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved