Berita Kalteng

Polda Kalteng Telisik Kepastian Kabar Dugaan KPK Tetapkan Bupati Kotim Supian Hadi Sebagai Tersangka

Polda Kalsel belum mendapat informasi resmi dari KPK maupun Polda Kepri terkait penetapan Bupati Kotim sebagai tersangka, tersebut.

Polda Kalteng Telisik Kepastian Kabar Dugaan KPK Tetapkan Bupati Kotim Supian Hadi Sebagai Tersangka
tribunkalteng.com/faturahman
Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mencuatnya kabar Bupati Kotim H Supian Hadi, diduga ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka dalam kasus dugaan gratifikasi dalam pemberian izin usaha pertambangan (IUP) langsung disikapi Polda Kalteng.

Saat dikonfirmasi ke Humas Polda Kalteng, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol, Hendra Rochmawan, Kamis (31/1/2019) menegaskan, pihaknya belum mendapat informasi resmi dari KPK maupun Polda Kepri terkait penetapan Bupati Kotim sebagai tersangka, tersebut.

Namun, Mantan Kapolres Palangkaraya ini mengaskan, pihaknya, sudah mencari informasi ke Sampit soal informasi tersebimut, namun belum mengetahui persis terkait penetapan dugaan tersangka seperti yang banyak diberitakan oleh media online, terkait status tersangka Bupati Kotim, H Supian Hadi.

Baca: Hasil Akhir PSS Sleman vs Barito Putera : Skor Akhir 3-3, PSS ke 16 Besar Piala Indonesia 2018

Baca: Respons Gubernur Kalteng Sikapi Bupati Kotim yang Ditetapkan Tersangka oleh KPK Karena IUP

Baca: Penjelasan Resmi BMKG Muarateweh Terkait Gempa Bumi 3,5 SR Kamis (31/1/2019), ASN DPRD Barut Panik

"Kami akan telisik kembali apakah situs yang menyatakan Bupati Kotim diduga sebagai tersangka itu benar atau tidak dari KPK, kami akan melakukan koordinasi lagi dengan KPK, karena hingga saat ini kami baru tau lewat media online saja,"ujarnya.

Dia mengatakan, selama ini yang dilakukan KPK ketika melakukan operasi di Kalteng, selalu berkoordinasi dengan pihaknya , tetapi untuk penetapan tersangka terdahap Bupati Kotim seperti kabar yang beredar pihaknya belum tahu.

Sementara itu, Informasi terhimpun yang berhasil di himpun Kabid Humas Polda Kalteng, Bupati Kotim H Supian Hadi, hingga saat ini masih menjalankan tugasnya seperti biasa, dan belum ada kabar resmi dipanggil KPK untuk diperiksa.  (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved