Berita Banjarmasin

Semua Fakultas di ULM Kini Miliki Guru Besar, Fakultas Kedokteran Gigi Jadi yang Terakhir

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar Sidang Terbuka Senat ULM acara pengukuhan guru besar, Kamis (31/1/2019).

Semua Fakultas di ULM Kini Miliki Guru Besar, Fakultas Kedokteran Gigi Jadi yang Terakhir
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi memakaikan toga ke Guru Besar, Prof Dr Drg Rosihan Adhani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar Sidang Terbuka Senat ULM acara pengukuhan guru besar, Kamis (31/1/2019).

Satu guru besar telah dikukuhlah lagi pada moment tersebut, yakni Prof Dr Drg Rosihan Adhani. Ia merupakan dekan dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) ULM Banjarmasin.

Rektor ULM, Prof Sutarto Hadi mengukuhkan langsung Dr Rosihan. Ia memakaikan toga kepada mantan Kepala Dinas Provinsi Kalsel tersebut di hadapan para tamu undangan.

Pengukuhan guru besar kali ini begitu disyukuri oleh Prof Sutarto. Terlebih sebutnya Dr Rosihan adalah guru besar terakhir yang membuat semua fakultas di ULM memiliki guru besar.

"Sekarang di ULM, seluruh fakultas memiliki guru besar dan FKG adalah fakultas terakhir yang menjadi guru besar," ucapnya.

Baca: Gatot Nurmantyo Kukuhkan Gubernur Kalsel Paman Birin sebagai Nakhoda FORKI Kalsel, Dualisme Berakhir

Baca: Diduga Dapat Teror Dilempari Bom Molotov, Proses Belajar di SMPN 6 Banjarmasin Tetap Normal

Baca: Fakultas Kedokteran Tak Lagi Favorit, Peserta SNMPTN di ULM Justru Banyak Pilih Prodi Akuntansi

Untuk mencapai tingkat tersebut, Dr Rosihan membuat orasi ilmiah mengenai Pendidikan dan Layanan Kedokteran Gigi Era Revolusi Industri 4.0. Ia juga memaparkan orasi dihadapan para tamu undangan.

Tak hanya warga kampus, pada acara itu, ULM juga mengundang sejumlah pimpinan daerah se Kalsel. Bahkan ada pula tamu guru besar dari Universitas Airlangga. Terlihat pula Pembina Ikatan Alumni ULM, HG (P) Rusdi Effendi AR serta Mantan Gubernur Kalsel, Rudi Arifin.

(Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved