Berita Banjar

Danrem 101 Antasari Awali Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1006 Martapura

Danrem 101 Antasari Awali Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1006 Martapura

Danrem 101 Antasari Awali Kunjungan Kerja di Wilayah Kodim 1006 Martapura
Dok Humas Kodim 1006 Martapura untuk BPost Group
Danrem 101 Antasari saat mengunjungi Kodim 1006 Martapura, Jumat (1/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kedatangan Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed beserta Istri dan Rombongan ke Markas Kodim Martapura disambut Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto, didampingi Istri Ani Siswo Budiarto serta Kasdim dan Perwira, Pada Jumat (1/2).

“Ini merupakan kunjungan kerja saya selaku Danrem 101 Antasari yang baru dilantik. Agenda berkunjung ke Kodim 1006/ Mtp adalah salah satunya,” kata Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed saat di jumpai di Makodim Martapura.

Sebagai komandan yang baru, dirinya ingin memperkenalkan diri secara langsung kepada seluruh Prajuritnya yang ada dijajaran Kodim di Kalsel dan keinginan mengetahui sejauh mana kerjasama yang sudah terjalin bersama dengan Forkopimda, kebersihan pangkalan juga menjadi perhatiannya

Baca: Viral Pernikahan Anak di Bawah Umur di Halong, Ini Alasan Kedua Orangtua Pengantin

Sebagai Mitra kerja Polri dan pemerintah Menurutnya hubungan yang dibangun di Kabupaten Banjar terbilang bagus, yang mana kekuargaan yang terjalin sudah cukup baik. Hal ini diharapkannya dapat terus ditingkatkan.

Dirinya juga menegaskan, menjelang pesta Demokrasi Pemilu ini, TNI Netral. Intinya, netralitas TNI dalam pemilu adalah harga mati, maka penegasan ini berlaku bagi seluruh anggota TNI.

“Tidak ada satupun anggota TNI terlibat politik praktis atau mendukung salah satu calon dalam pemilu mendatang. Ini merupakan penegasan, penekanan ulang untuk mengedepankan netralitas,” ujarnya.

Disinggung Program Kerja Korem kedepan tentunya sudah diagendakan, seperti TMMD dan Pertanian .

"Saya harap pula hubungan internal antar Dandim dan bawahannya semakin baik, selain itu hubungan eksternal atau hubungan unsur yang ada di Kabupaten dan Kota juga lebih harmonis," ucapnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming INews TV Bali United vs Blitar United Piala Indonesia, Jawapos TV

Dalam pemaparannya kepada Danrem Letkol Arm Siswo Budiarto memberikan gambaran situasi keadaan wilayah kerjanya di dua Kabupaten dan Kota. Hal ini bertujuan agar komunikasi terjalin dengan baik, meski dihadapkan luasnya wilayah kemampuan dan manajemen teritorial harus dimiliki babinsa.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan jaya, Sekda Banjar H Nasrun Syah, Ketua DPRD Banjarbaru HR Iwansyah,
Kajari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru serta Kapolres dan Balakaju.

(banjarmasinpost.co.id/ Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved