Olahraga Kalsel

Ridha Sumbang Emas Sambo, Langkah ke SEA Games 2019 Terbuka

Atlet Pengurus provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan turun menyumbang medali diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas)

Ridha Sumbang Emas Sambo, Langkah ke SEA Games 2019 Terbuka
Ridha Wahdaniyaty untuk banjarmasinpost
Ridha Wahdaniyaty raih medali emas di kelas dikelas 80 kilogram wanita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atlet Pengurus provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kalimantan Selatan turun menyumbang medali diajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada Sabtu (26/1/2019) lalu di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Tidak tanggung tanggung medali yang disumbangkan berupa emas yang dihasilkan Ridha Wahdaniyaty dikelas 80 kilogram wanita.

Ridha yang dihubungi mengaku memang dirinya ikut dikejurnas tersebut. Kejurnas ini juga merupakan langkah awal Persambi mencari para atket yang akan ke pelatnas untuk SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang.

"Saya memang masih terdaftar di gulat kabuoate Banjar. Atlet martapura. Ulun sdh jadi orang banjar jua berumah di Cindai Alus," kata Ridha.

Mengenai Sambo sendiri Ridha mengaku ini sebagai persiapan dirinya dalam olahraga masih menjalani sesuai minat dan bakatnya.

Baca: Pernikahan Ahok (BTP) dan Puput Nastiti Devi Bakal Kandas karena Sifat, Ini Penerawangan Mbak You

Baca: Ayu Ting Ting Ungkap Sebut Saphira Indah saat Meninggal Dunia Calon Bayinya Terpaksa Digugurkan

Baca: Makan Siang Mewah di Los Angeles, Maia Estianty Pakai Kemeja Menerawang Seharga Rp 10 Juta, Cantik!

"Jadi melihat potensi yang masih dapat saya lakukan selagi masih itu hobi yang menyenangkan olahraga membuat saya bahagia," lanjut Ridha.

Untuk gulat dan sambo ini terang Ridha sama sama beladiri. Untuk sejarah sambo asalnya dari satu organisasi dunia FILA sebelum dari gulat berubah jd organisasi Dunia nya UWW.

"Yah, maksud saya olahraga nya gulat juga mas. Tapi karena perkembangan olahraga modern dan organisa yang punya peraturan internasional berkembang untuj saat ini berbeda kepengurusan organisasi aja di internasional," lanjut dia.

Yang gulat kata Ridha di naungi United world wrestling dan Sambo indonesia FIAS singakatan dari federasi internasional assotiation sambo.

Wakil ketua Sambo Kalsel, Surya menambahkan Sambo sudah terbentuk kepengurusan di Kalsel beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam dalam Kejurnas Sambo, Kalsel langsung memperoleh medali emas melalui atlet andalannya Ridha Wahdaniyaty.

"Kita mengirim 1 atlet aja dan 1 Pelatih karena keterbatasan dana," pungkas Surya.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved