MotoGP 2019

Jelang MotoGP 2019, Duet Baru Honda Disebut Tim Impian, Ini Kata Presiden Dorna

Tim Repsol Honda sudah memiliki duet baru dengan dua pebalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di kejuaraan MotoGP 2019.

Jelang MotoGP 2019, Duet Baru Honda Disebut Tim Impian, Ini Kata Presiden Dorna
MOTOGP/BolaSport.com
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pembalap Honda di MotoGP 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID -Honda kini memiliki duet baru juara dunia 7 kali Marc Marquez dan Jorge Lorenzo juara dunia 3 kali yang sama-sama berkebangsaan dari Spanyol.

Dilansir dari BolaSport.com, Carmelo Ezpeleta selaku presiden Dorna yang menangani MotoGP turut mengomentari duet baru tim Repsol Honda.

Tim Repsol Honda sudah memiliki duet baru dengan dua pebalapnya yaitu Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di kejuaraan MotoGP 2019.

Itu artinya, Repsol Honda akan mengandalkan dua pebalap juara pada MotoGP musim 2019 nanti.

Carmelo Ezpeleta mengungkapkan bahwa Honda memang sudah menjadi salah satu tim kuat sepanjang sejarah balapan motor.

"Tim Repsol Honda sudah selalu menjadi tim yang sangat kuat," kata Ezpeleta yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Repsol Honda juga selalu punya ekspektasi terbesar, mereka bahkan memiliki pebalap yang menjuarai kejuaraan terakhir, jadi sulit mendapatkan penantang yang lebih baik," ujar dia menambahkan.

Baca: Jelang MotoGP 2019, Valentino Rossi Launching Tim Balap Miliknya, Ternyata Ada Nomor 46 Milik Rossi

Baca: Jelang MotoGP 2019 - Murid Valentino Rossi Dapat Keuntungan Pakai Motor Sama dengan sang Guru

Lebih lanjut, Ezpeleta juga memberikan komentarnya soal sebutan tim Repsol Honda yang saat ini dipanggil dengan nama tim impian.

Menurut dia, sebutan tim impian hanya cocok diberikan kepada mereka apabila sudah memenangkan gelar juara dan hal tersebut juga berlaku untuk duet baru Repsol Honda itu.

"Semuanya tentang gelar, mereka sudah mengatakan dengan jelas bahwa tim impian adalah sebutan pas saat musim berakhir," tutur Ezpeleta.

"Contohnya tim impian adalah saat sebuah tim memenangkan Olimpiade dan misalnya Barca yang sudah memenangkan piala Eropa (Super Cup 1992). Sebelum tercapai, tak ada yang namanya tim impian," kata dia.

Saat ini, tim Repsol Honda sedang bersiap untuk menjalani tes pramusim yang akan digelar pada 6-8 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Presiden Dorna: Tak Ada Tim Impian jika Duet Baru Honda Gagal Menang

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved