Kriminalitas Kotabaru

Kronologi Pencuri Kendaraan Bermotor Ditangkap Polsek Pamukan Utara dan Polres HSU, Ini Motifnya

Penangkapan pencurian oleh Polsek Pamukan Utara dibantuk Polres HSY di Desa Sengayam pada Jumat (1/2/19) sekitar pukul 20.00 wita

Kronologi Pencuri Kendaraan Bermotor Ditangkap Polsek Pamukan Utara dan Polres HSU, Ini Motifnya
Dok Polsek Pamukan Utara
Penangkapan pencurian oleh jajaran Polsek Pamukan Utara dibantuk Polres HSU di Desa Sengayam pada Jumat (1/2/19) sekitar pukul 20.00 wita 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Pelaku pencurian kendaraan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, diringkus tim gabungan unit buser Polres HSU dan anggota Polsek Pamukan Utara Polres Kotabaru.

Penangkapan itu berlangsung di desa Sengayam pada Jumat (1/2/19) sekitar pukul 20.00 wita, di wilayah hukum Pamukan Utara. Setelah tim gabungan mendapatkan informasi tetkait keberadaan sepeda motor curian beserta tersangkanya.

Kerjasama unit buser reskrim HSU dengan Personil Polsek Pamukan Utara membuahkan hasil. Hal itu dilakukan setelah melakukan penyelidikan dan memastikan keberadaan barang bukti berupa sepeda motor.

Menurut Kapolsek Pamukan Utara, Iptu Yulius Susanto melalui Kanit reskrimnya, Brigadir Ismail, pada Sabtu (2/2/19) mengatakan tidak lama setelah melakukan penyelidikan, penangkapan berhasil dilakukan.

Baca: Usai Dapat Komentar Cinta Ungu Reino Barack, Doa Sahabat Syahrini ke Mantan Luna Maya Buat Penasaran

Pelaku yang diketahui berinisial MS berhasil dibekuk. Saat penangkapan, pria yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian ditangkap bersama dengan barang buktinya, satu unit sepeda motor honda Vario dengan nopol DA 6446 FAH.

"Setelah kami melalukan penangkapan, tersangka dan barang bukti langsung diserahkan ke unit reskrim Polres HSU," katanya.

Sebab, laporan pencurian tersebut berada di wilayah hukum Polres HSU dan hanya penangkapan yang dilakukan di wilayah Pamukan Utara Kabupaten Kotabaru.

Setelah itu, pada Jumat malam, tersangka dan pelaku langsung dibawa unit reskrim HSU kembali ke daerahnya.

Baca: Pesawat Maskapai Sriwijaya Air Rute Surabaya Nyaris Terbakar, Penumpang Sempat Berlarian

Sementara itu, Brigadir Ismail pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar dalam membeli sepeda motor bekas diharapkan juga memperhatikan barang dan surat menyuratnya. Terkait legalitasnya, karena apabila membeli barang hasil curian, maka pembeli bisa saja terjerat hukum.

"Jangan tergiur dengan harga murah, jika di bawah standard justru patut curiga dan segera lapor ke petugas Polsek agar tidak tersangkut tindak pidana sebagai penadah," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved