Lapas Wanita Palangkaraya Ricuh

Penghuni Lapas Wanita Palangkaraya Tuntut Kepala Lapas Diganti, Ini yang Jadi Pemicu Kericuhan

Kericuhan yang terjadi di Lapas Wanita di Jalan Tjilik Riwut Km 40 Palangkaraya ternyata dipicu masalah fasilitas lapas yang dinilai terlalu ketat.

Penghuni Lapas Wanita Palangkaraya Tuntut Kepala Lapas Diganti, Ini yang Jadi Pemicu Kericuhan
istimewa
Petugas kepolisian saat melakukan negosiasi kepada penghuni Lapas Wanita Palangkaraya yang mengamuk membakar kasur di tengah lapangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kericuhan yang terjadi di Lapas Wanita di Jalan Tjilik Riwut Km 40 Palangkaraya, Kalteng, ternyata dipicu masalah fasilitas lapas yang dinilai terlalu ketat.

Saat melakukan aksi protes membakar kasur dan melempar petugas dengan barang, penghuni lapas menuntut pihak lapas mengganti Kepala Lapas Wanita Palangkaraya.

Warga binaan juga menuntut pelayanan yang baik, fasilitas tempat ibadah, pendistribusian makanan harus tepat waktu karena selama ini sering lambat.

Namun Kepala lapas perempuan Palangkaraya, Diah, Sabtu (2/2/2019) mengatakan, pemicunya, lantaran permohonan para penghuni ditolak, seperti meminta kemudahan penggunaan fasilitas telepon selular dan kipas angin.

“Mereka  menuntut diberikan kelonggaran, soal handphone dan kipas angin. lni jelas tidak boleh, kami yang punya aturan bukan mereka, ini aturan dari pusat, makanya mereka marah dan ngamuk," ujar Kalapas.

Baca: BREAKING NEWS : Sepuluh Jam Lapas Wanita Palangkaraya Ricuh, Penghuni Bakar Kasur dan Lempar Petugas

Baca: 31 Ucapan Selamat Imlek 2019, Tahun Baru China 2570, Bahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 25 : Manchester City vs Arsenal Live RCTI - Bein Sports

Dijelaskan kipas angin, masih diusahakan, karena jumlah penghuni cukup banyak, untuk masalah makanan sudah sesuai saja.

"Kondisi aman setelah datang petugas dari Polres Palangkaraya, Brimob Polda Kalteng, Polsek Bukit Batu, Sinpur yang membantu kami,” ujarnya.

Data terhimpun, jumlah napi yang menghuni lapas wanita 43 napi dan 1 tahanan, personil lapas wanita berjumlah 50 orang, yang melaksanakan piket 28 orang di bagi setiap regu 7 orang. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved