Kriminalitas Tabalong

Polres Tabalong Amankan Diduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Kelua, Dikenali Dari Perhiasan Korban

Jajaran Polres Tabalong berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang pada siang Sabtu (02/02/2019)

Polres Tabalong Amankan Diduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Kelua, Dikenali Dari Perhiasan Korban
HO/Polres Tabalong
Jajaran Polres Tabalong berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang pada siang Sabtu (02/02/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Misteri dari mayat yang ditemukan di aliran sungai Tabalong Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua akhirnya mulai ada titik terang. Mayat berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam keadaan hamil besar dan bayi yang dikandungnya sempat keluar dan berjenis kelamin perempuan.

Jajaran Polres Tabalong berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang pada siang Sabtu (02/02/2019)

Identitas pelaku berinisial MR(16), warga Desa Paliat Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

Korban berinisial RD(18), Warga Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, S.Ik melalui Kasubbaghumas Iptu. H. Ibnu Subroto saat dikonfirmasi wartawan di Tabalong membenarkan petugas gabungan Opsnal Satreskrim Polres Tabalong dan Polsek Kelua di bawah pimpinan Ipda H. Tri Susilo Kapolsek Kelua.

Petugas menangkap salah satu Warga Desa Paliat dengan inisial MR yang diduga melakukan tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain" ujarnya.

Baca: BREAKING NEWS : Sepuluh Jam Lapas Wanita Palangkaraya Ricuh, Penghuni Bakar Kasur dan Lempar Petugas

Saat ini MR sedang dilakukan pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut. terkait penemuan mayat seorang perempuan Mrs. X yang ditemukan oleh warga Desa Pudak Setegal Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong yang mengambang di Sungai Tabalong dengan kondisi meninggal dunia pada Rabu (30/01/2019) .

Kasat Reskrim Polres Tabalong Iptu Matnur, SH juga menyampaikan dalam perkembangannya ternyata mayat Mrs X adalah RD(18), seorang perempuan, warga Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus Kabupaten Tabalong. hal tersebut dikuatkan denga keterangan dari orangtua korban setelah melihat ciri-ciri anaknya baik pakain serta perhiasan berupa anting-anting yang digunakan RD.

"Dengan adanya kejadian ini kami sangat prihatin, karena pelakunya masih dibawah umur dan masih berstatus pelajar, kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tabalong khususnya para orang tua agar lebih peka terhadap gerak gerik dan perilaku anak-anaknya, senantiasa mengawasi serta memberikan bekal agama yang cukup agar anak-anak kita tidak tergelincir melakukan hal-hal yang melanggar norma susila maupun norma hukum", ucap Kasat Reskrim Iptu Matnur, SH.

Proses penangkapan pelaku oleh Polres Tabalong yang beralamatkan di Desa Paliat Kecamatan Kelua disaksikan oleh warga sekitar. Salahsatu warga sekitar rumah pelaku Budi (read, bukan nama sebenarnya) mengatakan kedua sejoli ini memang berpacaran.

Baca: Sekitar 2.000 Penonton Hadiri Pertunjukkan Opera Caronong Samudra di Gedung Sultan Suriansyah

Diketahui Sebelumnya telah terjadi penemuan mayat di aliran sungai Tabalong Desa Pudak Setegal KEcamatan Kelua berawal pada Selasa (29/01/2019) pukul 16.00 wita warga sedang memancing ikan di sungai Tabalong dan melihat sesuatu yang mengambang bercampur dengan ranting kayu dan lumpur sehingga mengira boneka.

Pagi Rabu (30/01/2019) sekitar jam 06.00 Wita warga tersebut kembali memperhatikan sesuatu yang mengambang disungai, ternyata bukan boneka melainkan sosok mayat diduga perempuan. Warga langsung memberitahukan kepada warga sekitar dan Polsek Kelua. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved