Berita Banjarmasin

Artis Anak Langit Pun IKut Trail Hayau Tarus 10 di Sirkuit Balipat Tapin

Even trail One Day Adventure bertajuk Hayau Tarus 10 yang bakal digelar Sabtu (9/2) di halaman Sirkuit Balipat Binuang

Artis Anak Langit Pun IKut Trail Hayau Tarus 10 di Sirkuit Balipat Tapin
banjarmasin post group/ khairil rahim
Suasana Press Conference Even Trail One Day Adventure bertajuk Hayau Tarus 10 yang bakal digelar Sabtu (9/2) di halaman Sirkuit Balipat Binuang. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Even trail One Day Adventure bertajuk Hayau Tarus 10 yang bakal digelar Sabtu (9/2) di halaman Sirkuit Balipat Binuang sudah mencatatkan peserta sebanyak 2.200 orang.

Meski masih lama atau tersisa enam hari lagi jumlah itu diprediksi bakal terus bertambah hingga nanti mencapai 3.000 peserta sesuai target yang dicanangkan panitia.

"Target kita 3.000 peserta. Sementara rekor terbanyak saat gelaran ke delapan dengan jumlah 4000 lebih peserta," kata H Usai ketua Monster Adventure Club Binuang, H Usai saat Press Conference Sabtu (2/2) malam.

Wakil Ketua Panitia, Diana Daud mengatakan event ini diikuti tidak hanya para pecinta trail dari Banua tapi juga berbagai daerah seperti Kaltim, Kalteng, Surabaya, Malang, Jakarta, Malang hingga Sulawesi.

"Bahkan artis Fathir Muchtar Pemeran pemeran Babe Rozaq di sinetron anak langit juga bakal ikut. Para mantan Kroser Tanah Air biasanya juga ikut," kata H BOy sapaannya.

Lalu apa yang berbeda dari sebelumnya H Boy menjelaskan di even kesepuluh ini pihaknya meniadakan saweran tanjakan.

"Jika sebelumnya ada peserta yang tidak kuat naik tanjakan dibantu masyarakat untuk naik menanjak tentunya dengan disawer nah kali ini ditiadakan. Ini untuk mempererat kebersamaan dan tali persaudaraan sesama trail jadi saling membantu satu dengan lainnya," kata H Boy.

Lainnya ada soal pemasangan stiker daster bagi para peserta yang tidak melewati cek poin dan mencari jalan alternatif yang berbeda dari rute panitia dengan menyelesaikan full trek anmun tidak melewati jalur.

"Peserta ini akan diberikan stiker daster yang artinya dia tidak fair saat berlomba," ujar H Boy didampingi Ketua Panitia H Samsul.

Perbedaan lain adalah soal hadiah dimana sebelumnya hadiah yang disiapkan hanya satu unit mobil tahun ini ada dua unit dan hadiah lainnya.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved