Berita Banjarbaru

Jelang Haul ke-14 Guru Sekumpul, Ratusan Kran Air Akan Disiapkan Suplai Air dari PDAM

Dari PDAM Banjarbaru janji akan ditribusi air bersih dan persiapan kedatangan tamu di acara haul abah guru sekumpul tersebut.

Jelang Haul ke-14 Guru Sekumpul, Ratusan Kran Air Akan Disiapkan Suplai Air dari PDAM
HO/Humas Pemkab Banjar
Muhammad Amin Badali dan Ahmad Hafi Badali saat Haul Guru Sekumpul di Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang beberapa bulan perhelatan Haul ke-14 Guru Sekumpul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, di Sekumpul Martapura, pada 24 Februari 2019, sejumlah dukungan dipersiapkan berbagai pihak.

Dari PDAM Banjarbaru janji akan ditribusi air bersih dan persiapan kedatangan tamu di acara haul abah guru sekumpul tersebut.

"Tidak jauh beda dari tahun lalu. Kita akan sediakan ratusan Kran air di kawasan Sekumpul Kota Martapura yang mana menjadi lokasi utama perhelatan akbar tersebut," kata Direktur Teknik PDAM Intan, Banjar Said Umar.

Dijelaskan dia, jika PDAM menyiapkan mobil tangki, hal itu tidak memungkinkan.

Dijelaskan Said Umar, ratusan kran air tersebut nantinya ada ditempatkan di lebih dari 10 titik namun untuk lebih pastonya masih akan dibahas kedepan.

Baca: Hilda Vitria Rangkul Tubuh Kris Hatta, Kekasih Billy Syahputra Tampil Mesra pada Sejumlah Postingan

Baca: Resmi! KPK Tetapkan Bupati Kotim Supian Hadi Sebagai Tersangka, Ini Penjelasan Laode M Syarif

"Kita memang sebenarnya ada pemasangan sistem disana, tapi tidak dipersiapkan untuk untuk sampai sejuta lebih orang. Jadi mungkin ada alternatif lain. Intinya kita siap mendukung" ujarnya.

Berkaca pada tahun 2018, penyedia air bersih milik pemerintah daerah ini menyuplai air langsung ke titik-titik kegiatan seperti dapur umum dan tempat wudhu para jamaah saat acara berlangsung.

Ada sekitar 50 titik sumber air, di satu titik disediakan 15 kran yang dapat digunakan untuk kebutuhan para jamaah. PDAM Intan Banjar juga menyalurkan sekitar 50 kubik air untuk setiap dapur umum.

Disisi lain, Bandara Syamsudin Noor yang memastikan layanan terhadap penumpang tetap terlaksana dengan baik. Seperti yang dikatakan General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty beberapa waktu lalu.

"Kita selalu mendukung pelayanan pengunjung yang melawati Bandara. Biar kamu bantu datang dan perginya" ujarnya.

Humas Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin , Aditya Putra mengklaim bahwa tiap tahun kecenderungan penumpang selalu meningkat ketika haul guru sekumpul. Alhasil, sejumlah antisipasi telah dipersiapkan.

"Kita mengatur flow penumpang supaya tidak terjadi penumpukan, kan maret ya gelaran haual nya," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id/lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved