Berita Kabupaten Banjar

Kecelakan Lalu Lintas di Kabupaten Banjar 50 Persennya Kaum Millenials Terlibat

Menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas terutama dikalangan milenial, Polres Banjar terus mengampanyekan dan mengajak kalangan bikers

Kecelakan Lalu Lintas di Kabupaten Banjar 50 Persennya Kaum Millenials Terlibat
banjarmasinpost.co.id/hasby
Peresmian Rumah Bikers di Jalan A Yani Km 38 Martapura Kabupaten Banjar, Minggu (3/2). Hadir Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Muji Ediyanto (tengah pakai kopiah haji). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Menekan terjadinya angka kecelakaan lalulintas terutama dikalangan milenial, Polres Banjar terus mengampanyekan dan mengajak kalangan bikers menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

Polres Banjar menyediakan Rumah Bikers Kalsel di Jalan A Yani Km 38 Martapura Kabupaten Banjar, Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Muji Ediyanto meresmikannya, Minggu (3/2).

Rumah Bikers itu menjadi wadah berkumpulnya para komunitas motor sekaligus menjadi basecamp bagi tim relawan di Kabupaten Banjar yang tergabung dalam Emergency Banjar Respons.

Rumah Bikers dilengkapi fasilitas Wifi gratis, serta tempat pengguna sepeda motor dari daerah lain yang ingin beristirahat di Rumah Bikers, bahkan diperbolehkan menginap.

Baca: RH Warga HSU Menjual Bagian Tubuh Hewan Dilindungi Secara Online, Inilah Daftar Hewan yang Dijualnya

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming iNews TV Persita Tangerang vs Arema FC di Piala Indonesia 2018

Baca: BREAKING NEWS - Petani HST Tewas Kehabisan Darah Ditombak Seteru di Leher

Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Muji Ediyanto mengatakan, melihat tingginya angka kecelakaan lalulintas, sebanyak 50 persennya merupakan kaum millenials.

Oleh sebab itulah pihaknya mengapresiasi Rumah Bikers tersebut, selain menjadi wadah silaturahmi sesama bikers juga tempat bertukar informasi dan sama-sama mengampanyekan keselamatan berlalulintas.

“Kami apresiasi atas Rumah Bikers yang digagas Polres Banjar ini. Tentu kedepan melalui tempat-tempat seperti ini menjadi sarana untuk mengampanyekan pentingnya tertib berlalulintas,” katanya.

Pihaknya pun merencanakan menggagas kegiatan pada 17 Maret 2019 mendatang di lokasi Car Free Day di Banjarmasin, Millenial Road Safety Festival yang menargetkan 10 ribu bikers hadir.

Melalui kegiatan tersebut, agar para bikers juga makin menyadari bahwa betapa pentingnya keselamatan berlalulintas.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra mengatakan, ide awal menggagas berdirinya Rumah Bikers di Martapura merupakan hasil diskusi dengan para bikers dan relawan EBR di Martapura.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved