Berita Tanahbumbu

Tangkal Penyelundupan, Bhabinkamtibmas Sungai Loban Sambangi Kantor Jasa Pengiriman Barang

Beberapa cara untu menekan angka kejahatan, di antaranya menutup atau memutus mata rantai pelaku kejahatan seperti penyeludupan barang-

Tangkal Penyelundupan, Bhabinkamtibmas Sungai Loban Sambangi Kantor Jasa Pengiriman Barang
HO/Polsek Sungai Loban
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban, Tanahbumbu menyambangi kantor Pos di wilayah setempat 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Bermacam cara dilakukan meminimalisir tidak kejahatan. Tidak cukup hanya dengan menggencarkan kegiatan seperti sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), namun juga pola lain untuk menekan angka kejahatan.

Beberapa cara yang bisa dilakukan menekan angka kejahatan, di antaranya menutup atau memutus mata rantai pelaku kejahatan seperti penyeludupan barang-barang terlarang.

Terlebih diketahui, seiring meningkatnya transaksi berbasis online beberapa tahun terakhir. Berimbas pula pada meningkatnya jasa pengiriman barang melalui perusahaan-perusahaan jasa tersebut.

Paling dikhawatirkan meningkatnya jasa pengiriman seiring berkembangnya teknologi sekarang ini, oleh pelaku kejahatan digunakan sebagai kesempatakan.

Jika tidak diwaspadai, pengiriman barang terlarang bisa saja diselundupkan oleh pelaku kejahatan melalui jasa pengiriman barang.

Baca: Fakta Terkini Kondisi Kotim Usai Bupati Supian Hadi Resmi Ditetapkan Tersangka Oleh KPK

Baca: Polres Tabalong Amankan Diduga Pelaku Pembunuhan Wanita di Kelua, Dikenali Dari Perhiasan Korban

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming INews TV PSM Makassar vs Kalteng Putra, Cek Link Jawapos TV

Mengantisipasi hal itu, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Loban melalui Bripka Gunawan, melakukan patroli ke perusahaan jasa pengiriman seperti Kantor Pos berada di Desa Sari Mulya, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanahbumbu, Sabtu (02/02/2019) kemarin.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subyantoro Sik melalui Kapolsek Sungai Loban Iptu H Tony Haryono S,E,.M.M mengatakan, sangat mengapresiasi deteksi dini yang dilakukan jajaranya.

Menurut Tony, apa yang dilakukan personel Polsek Sungai Loban sangatlah tepat. Kendati diakuinya, upaya deteksi tersebut sesuai prosedur juga sudah dilakukan pihak kantor Pos dengan menyortir setiap barang-barang akan dikirim.

"Kalau kami (Polsek) sifatnya mengingatkan," jelas Tony kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (3/1/2019).

Ia menambahkan, berpesan kepada perusahaan jasa pengiriman. Tidak kecuali kantor Pos, apabila nantinya ditemukan barang terlarang saat penyortiran untuk segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

“intinya kita sama-sama aktif agar situasi kamtibmas terus terpelihara," imbuhnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved