Berita Kalteng

Masuk Polisi Lewat Jalur Sarjana Transparan Tanpa Bayar, Panitia Ingatkan Waspada Aksi Penipuan

Polda Kalteng kembali membuka penerimaan calon anggota polisi untuk seleksi sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) yang akan mengutamakan

Masuk Polisi Lewat Jalur Sarjana Transparan Tanpa Bayar, Panitia Ingatkan Waspada Aksi Penipuan
tribunkalteng.co/fathurahman
Seleksi calon anggota polisi Polda Kalteng. Panitia tanda tangan MoU untuk transparansi dan kejujuran pelaksanaan seleksi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polda Kalteng kembali membuka penerimaan calon anggota polisi untuk seleksi sekolah inspektur polisi sumber sarjana (SIPSS) yang akan mengutamakan warga asli Kalimantan Tengah.

Pelaksanaan perekrutan calon anggota dengan tetap menjalankan dan mempertahankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis atau disingkat betah terus dilaksanakan oleh pihak Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng.

Penerimaan calon anggota baru tersebut, dari tahun ke tahun terus dilakukan evaluasi dan perbaikan terutama soal transparansi, kejujuran, dan disiplin dalam penerimaan polisi, perwira hingga sekolah tahapan perwira menengah.

Baca: Perbandingan Perlakuan Maia Estianty & Mulan Jameela Lihat Dul Jaelani Nangis Ingat Ahmad Dhani

Baca: Ahli Medis Soroti Banyaknya Iklan Diet di Instagram, Kim Kardashian Dikritik karena ini

Baca: Link & Cara Pendaftaran SNMPTN 2019 di snmptn.ac.id yang Resmi Dibuka Hari Ini, Senin (4/2/2019)

Baca: Pesan Pilu Mulan Jameela pada Ahmad Dhani yang Dipenjara, Beri Dukungan ke Al Ghazali & Dul Jaelani

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng Kombes Pol Tommy Wibisono yang juga ketua panitia pelaksana, Senin (4/2/2019) mengatakan, pihaknya sebagai pelaksana harus transparan sehingga, dapat dilihat dari berbagai sisi, dan siap menerima kritikan dan saran untuk pelaksanaan kedepannya lebih baik lagi.

“Kami ini ibarat Aquarium dapat dilihat dari semua sisi, yakni depan, belakang, atas atau bawah. Sebagai panitia kami menjalankan tugas sesuai prosedur dan secara profesiaonal, agar hasilnya bisa memuaskan," ujarnya.

Dia menegaskan, masuk polisi gratis tidak bayar.

"Kami ingatkan jangan percaya terhadap penipuan oknum tertentu yang memberikan janji bisa meloloskan peserta yang sedang melakukan seleksi. Jangan percaya jika ada orang yang mengaku dapat meluluskan calon polisi yang sedang melakukan tes, karena pelaksanaan tes secara profesional dan sangat terbuka tidak ada calo,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen dalam pelaksanaan seleksi SIPSS sesuai dengan prosedur, dan dilakukan secara terbuka.

"Saat ini pelaksanaan tes, maka saat ini pula hasilnya dapat dilihat secara terbuka, sehingga sangat transparan," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id /faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved