Berita Regional

Sadis, Hanya Gara-gara Cinta Ditolak, Pelaku Bunuh Wanita dan Dua Keponakan di Buru Selatan

Irma dan dua keponakannya, Fauzan Ponotoreng (7) dan FN, bayi berusia satu tahun, tewas dibunuh oleh NN pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Sadis, Hanya Gara-gara Cinta Ditolak, Pelaku Bunuh Wanita dan Dua Keponakan di Buru Selatan
(Dok. Polres Pulau Buru)
NN seorang pria terduga pelaku pembunuhan tiga orang warga di Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan, Maluku menjalani pemeriksaan di Kantor Polres Pulau Buru, Minggu malam (3/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMBON - Sadis. Hanya gara-gara cinta ditolak, NN nekat membunuh Irma Saleky, warga Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Irma dan dua keponakannya, Fauzan Ponotoreng (7) dan FN, bayi berusia satu tahun, tewas dibunuh oleh NN pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Dilansir dari Kompas.com, Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Dede Syamsi Rifai mengatakan, tersangka NN nekat membunuh Irma Saleky, warga Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan karena cintanya ditolak oleh korban.

“Motifnya itu sakit hati, karena korban selalu menolak rasa cinta yang diutarakan pelaku,” kata  Dede kepada Kompas.com, Senin (4/2/2019).

Dede menjelaskan, NN semakin sakit hati karena ternyata Irma lebih memilih dekat dengan kakak tersangka yakni AN. Saat didekati, korban selalu memarahi tersangka dan menjauh darinya.

Baca: Jelang MotoGP 2019 - Inilah YZR-M1 Monster Energy Yamaha MotoGP 2019, Tunggangan Valentino Rossi

Baca: Dewan Soroti Kasus Suap Izin Tambang Rp 5,8 Triliun Sebabkan Bupati Kotim Ditetapkan Jadi Tersangka

Karena rasa sakit hati itu tersangka berencana membunuh korban pada Sabtu malam. Irma tewas saat sedang menonton televisi di ruang tamu sambil menggendong anak kakaknya, FN.

“Tersangka datang dari arah belakang kemudian tersangka mengeluarkan parang dan langsung membunuh korban dari bagian leher,” kata Dede.

 Dede mengatakan, kakak iparnya yang juga berada di ruang tamu bersama beberapa anaknya ikut menyaksikan kejadian tersebut. Namun,  diduga karena panik, kakak iparnya itu hanya terdiam dan tidak bisa melerai.
Baca juga: Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Buru Selatan Ditangkap Polisi

“Saat itu ibu FN hanya bisa diam, sementara beberapa orang anaknya langsung lari dari rumah tersebut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, tiga warga Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan yaitu Irma Saleky (37), Fauzan Ponotoreng (7) dan FN, seorang bayi berusia satu tahun, tewas dibunuh pada Sabtu malam. 

Ketiga korban ditemukan tewas dibunuh dengan kondisi penuh luka di bagian kepala dan sekujur tubuh di rumah yang berbeda, Sabtu malam.

(Penulis : Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty/Kompas)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelaku Akui Bunuh Wanita di Buru Selatan Karena Cinta Ditolak "

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved