Berita Balangan

VIDEO Satpol PP & Dishub Balangan Berjaga di Pasar Paringin, Cegah Pedagang Berjualan di Trotoar

Pemandangan berbeda nampak terlihat di ruas jalan dan trotoar yang ada di depan Pasar Paringin, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pemandangan berbeda nampak terlihat di ruas jalan dan trotoar yang ada di depan Pasar Paringin, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (4/2/2019).

Arus lalulintas di jalan trans Kalsel Kaltim yang ada di depan Pasar Paringin, nampak sangat lancar dan pejalan kaki juga bisa dengan nyaman mengggunakan trotoar.

Padahal sebelum-sebelumnya, setiap hari Senin yang menjadi hari pasar, kawasan ini menjadi langganan macet karena aktivitas yang ada di Pasar Paringin.

Karena dinilai mengganggu pengguna jalan, maka Pemkab Pemkab Balangan mengeluarkan ultimatum agar para pedagang tidak lagi menggelar dagangan di atas trotoar.

Begitu pula dengan di bahu jalan juga sudah tidak diperbolehkan lagi untuk digunakan untuk berjualan maupun sebagai lokasi parkir.

Berdasarkan pantauan banjarmasinpost.co.id, sejumlah petugas dari Dishub dan Satpol PP Balangan, nampak berjaga-jaga di beberapa titik.

Baca: Daftar Lengkap Ucapan Selamat Imlek 2019 Tahun Baru China 2570 Selain Gong Xi Fat Chai

Baca: Cek Pemeringkatan SNMPTN 2019 dan Akreditasi Sekolah di Sini, Pendaftaran SNMPTN Mulai Dibuka

Baca: Saat Mencabuli Bocah Kelas 1 SD, Mbah Nana Ketahuan Teman Korban, Sang Ibu Marah dan Lakukan Ini

Untuk petugas dishub berada di ruas jalan di depan pasar, sedangkan petugas satpol pp berada di kawasan trotoar.

Beberapa rambu larangan parkir disertai tali pembatas juga di pasang si bahu jalan, dan di sekitaran trotoar juga terpasang tulisan larangan menggunakan trotoar untuk berjualan.

Plt Kasi Prasarana Dishub Balangan, M Ika Januar Putera, mengatakan, penertiban yang dilakukan pihaknya terkait pengaturan parkir dan jalan.

"Kalau untuk parkir sudah tertib sekarang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved