BFOCUS ECONOMIC

Wisata Halal Makin Digemari Masyarakat

Sekarang industri halal tour sangat berkembang, industri wisata di berbagai negara juga makin mengakomodasi hal ini.

Wisata Halal Makin Digemari Masyarakat
HO/Fajar Risma
Para peserta tour mananegara bersama Fajar Rizma di Malaysia. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Selain melakukan ibadah umrah, wisata halal kini semakin menjadi tren karena kian digemari warga Kalimantan Selatan (Kalsel). Peminat wisata halal yang terus bertambah ini membuat pebisnis travel pun berlomba menyediakan layanan wisata halal yang bisa menjadi pilihan masyarakat.

Selain paket wisata reguler, perusahaan travel di Banua pun kini mulai gencar berpromosi dan menawarkan paket wisata halal dengan berbagai destinasi wisata baik di dalam maupun luar negeri.

Seperti ditawarkan PT Fajar Borneo atau lebih dikenal Fajar Rizma Tour, yang memiliki layanan paket perjalanan wisata halal dengan destinasi cukup beragam.

Negara-negara seperti Cina, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan, menjadi sejumlah destinasi wisata halal yang primadona di Fajar Rizma Tour.

General Manager PT Fajar Rizma Tour & Travel, Boy Rachmadi Nafarin mengatakan tujuan wisata halal di antaranya mengunjungi masjid dan tapak tilas masuknya Islam di negara-negara tersebut. "Konsep wisata halal kami rancang sedemikian rupa tak hanya sebagai hiburan, tapi juga menjadi cara belajar memahami sejarah dan kebudayaan Islam dengan tapak tilas ke berbagai lokasi bersejarah bagi agama Islam dan masyarakat muslim di berbagai belahan dunia," kata Boy.

Disebutkan dia, selama perjalanan, pihaknya sudah mengatur semua akomodasi yang sesuai dengan konsep wisata halal, mulai dari makanan dan minuman halal selama perjalanan hingga pengaturan waktu tur seperti jadwal salat wajib.

"Sekarang industri halal tour sangat berkembang, industri wisata di berbagai negara juga makin mengakomodasi hal ini. Terlihat dengan makin banyaknya penyedia makanan halal di berbagai negara walaupun bukan di negara mayoritas muslim," jelasnya.

Apa saja keistimewaan wisata halal dan berapa tarifnya, baca beritanya di BFOCUS ECONOMIC, Banjarmasin Post edisi Selasa (05/02/2019). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved