BFOCUS ECONOMIC

Wisata Religi Kalsel Terus Dikembangkan

Asita bersama Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan Dinas Pariwisata Kalsel saat ini mulai mencanangkan wisata Kalsel

Wisata Religi Kalsel Terus Dikembangkan
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
KH Ma ruf Amin ziarah ke makam KH Syekh Muhammad Arsyad Albanjary atau Datu Kelampayan di Desa Kelampayan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Jumat (25/1). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tak hanya paket wisata halal di luar negeri yang ditawarkan para pengusaha travel, tapi paket wisata religi Kalimantan Selatan juga sudah mulai ditawarkan.

Seperti yang dijelaskan Sekretaris Asosiasi Agen Perjalanan Wisata (Asita) DPD Kalsel, Siti Aisyah saat ini pihaknya mulai menggalakkan paket wisata religi Kalsel. "Kami Asita, bersama Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), dan Dinas Pariwisata Kalsel saat ini mulai mencanangkan wisata Kalsel," ujar Pemilik Camesa Travel ini.

Paket wisata religi Kalsel atau ziarah yang dimiliki Camesa Travel sudah mulai ditawarkan dan dipasarkan kepada konsumen. "Kami buka paket ziarah hanya Rp 100 ribu per orang, untuk mengunjungi beberapa tempat religi di Kalsel," katanya.

Karena baru dibuka dan dipasarkan menurutnya paket tersebut masih belum ramai diminati konsumen. Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kalsel, Abdul Hamid mengatakan pihaknya akan terus kembangkan wisata yang mengacu kepada tiga hal. Pertama pariwisata alam, seni dan budaya, dan pariwisata buatan.

Bagaimana potensi wisata religi di Kalsel, baca berita selengkapnya di BFOCUS ECONOMI, Banjarmasin Post edisi Selasa (05/02/2019). (*)

Editor: Anjar Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved