Mereka Bicara

Banyak yang Buang Sampah Sembarangan dan Mohon Tebang Pohon di Lampu Merah Sultan Adam

ternyata masih banyak masyarakat membuang sampah sembarangan sampai mengganggu jalan umum seperti di Jalan Pramuka, Kuripan, Veteran dan jalan lokasi.

Banyak yang Buang Sampah Sembarangan dan Mohon Tebang Pohon di Lampu Merah Sultan Adam
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Tumpukan sampah sampai meluber di TPS Jalan Lingkar Dalam flyover, Kecamatan Banjarmasin Selatan. 

BANJARMASIN - Untuk kebersihan Kota Banjarmasin, ternyata masih banyak masyarakat membuang sampah sembarangan sampai mengganggu jalan umum seperti di Jalan Pramuka, Kuripan, Veteran dan jalan lokasi yang mau menuju SD Ukhuwah.

Mohon diaktifkan pengawasan kebersihan serta penyuluhannya. Terima kasih.
081349996473

BANJARMASIN - Untuk Dinas terkait, terima kasih sudah dikasih penutup selokan simpang 4 lampu merah Sultan Adam kiri jalan dan mohon untuk kanan jalan dapat dikasih penutup juga selokannya. 

Dan 2 pohon yang mepet jalan bisa ditebang (Baru-baru ini terjadi kecelakaan menyebabkan korban jiwa meninggal dunia) sehingga arus lalu lintas tidak terhambat karena ada 2 batang pohon ini, terima kasih atas perhatiannya.
08115021527

TANGGAPAN:
TERIMA KASIH atas informasinya tentang kebersihan kota Banjarmasin. Perlu diketahui bahwa memang lokasi tersebut merupakan tempat pembuangan sampah yang berlaku mulai jam 20.00 sampai dengan jam 06.00 pagi. Hanya saja, memang selama ini masih ada yang membuang sampah di luar jam yang ditentukan.
Karena terbatasnya petugas kami yang mengawasi di beberapa titik lokasi tersebut, untuk itu kami mohon partisipasi masyarakat untuk turut memberikan teguran atau mengingatkan kalau ada yang membuang sampah diluar jam yang ditentukan.
Terkait pohon yang perlu ditebang untuk kelancaran lalu lintas, bahwa pohon-pohon di lokasi tersebut berfungsi sebagai pohon pelindung dan pohon penghijauan, sedangkan untuk penutup drainase akan kita koordinasikan dengan SKPD terkait, demikian terima kasih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjarmasin, Drs Mukhyar
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Banjarmasin, Drs Mukhyar (edi nugroho)

 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved