Modus Curanmor di Palangkaraya

Gunakan Kunci Duplikat, Jadi Salah Satu Modus Pencurian Sepeda Motor di Palangkaraya

Pencurian sepeda motor yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang masuk ke polis sebagian juga pelakunya adalah rekan korban sendiri.

Gunakan Kunci Duplikat, Jadi Salah Satu Modus Pencurian Sepeda Motor di Palangkaraya
tribunkalteng.com/faturahman
Kendaraan hasil curian diamankan jajaran Polres Palangkaraya, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pencurian sepeda motor yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang masuk ke polis sebagian juga pelakunya adalah rekan korban sendiri.

Ini setelah pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait laporan kasus yang dan ditindaklankuti, ada modusnya yang dilakukan secara perorangan ada pula dilakukan secara kelompok.

Pencurian yang dilakukan secara kelompok biasanya lebih matang dalam perencanaan praktek pencurian, dan dalam sekali melakukan pencurian hingga di beberapa tempat sekaligus.

Lain halnya dengan pencurian yang dilakukan secara perorangan, biasanya dilakukan karena kepepet karena tidak punya uang sehingga sepeda motor teman jadi sasaran pencurian.

Baca: Warga Palangkaraya Lalai, Pencuri Mudah Beraksi Karena Ranmor Tidak Dikunci dan Diberi Pengaman

Baca: Curanmor Meningkat, Polisi Ingatkan Sasaran Pencurian di Palangkaraya Paling Banyak di Tempat Ibadah

Baca: Modus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Palangkaraya Terungkap, Pelaku Orang Luar Kalteng

Modus pencurian sepeda motor secara perorangan kerap menggunakan kunci duplikat yang sengaja dibuat di ahli kunci, karena di Palangkaraya mudah dalam menduplikat kunci.

"Berhati-hati dalam menjaga kendaraan anda, lebih waspada saja, dan lebih baik tambah kunci agar kendaraan lebih aman," ujar Kapolres Palangkaraya, AKBP Timbul RK Siregar.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto, saat ekspos akhir tahun, mengungkapkan, pelaku tindak kejahatan curanmor ternyata rata-rata dilakukan pihak luar Kalteng yang beroperasi mencari mangsa di Kalteng.

"Untuk jumlah tindak pidana pencurian kendaraan bermotor memang cukup tajam lonjakannya jika dibandingkan dalam tahun 2018 lalu," ujarnya. banjarmasinpost.co.id /faturahman

Wakapol Kalteng, Brigjen Pol Rikwanto (tengah) dan jajarannya, saat mengungkapkan kasus kriminalitas di Kalteng.

(Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved