Berita Kalteng

Kapuas Akan Gelar Seminar Nasional dan Reuni Akbar Penyuluh Pertanian, Ini Tujuannya

Tinggal menghitung hari pelaksanaan acara Seminar Nasional dan Reuni Akbar Penyuluh Pertanian di Kabupaten Kapuas.

Kapuas Akan Gelar Seminar Nasional dan Reuni Akbar Penyuluh Pertanian, Ini Tujuannya
tribunkalteng.com/fadly setia rahman
Rapat persiapan acara seminar nasional dan reuni akbar penyuluh pertanian di Kapuas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Tinggal menghitung hari pelaksanaan acara Seminar Nasional dan Reuni Akbar Penyuluh Pertanian di Kabupaten Kapuas.

Direncanakan acara tersebut akan digelar Sabtu 9 Februari 2019 mendatang di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Ketua Panitia Pelaksana, Jarwadi, Selasa (5/2/2019), mengatakan kegiatan tersebut nantinya akan diikuti para Penyuluh Pertanian (Peternakan, Perkebunan), Perikanan dan Kehutanan yang dulunya pernah bertugas di Kabupaten Kapuas.

"Baik itu para penyuluh yang masih aktif maupun yang sudah purnatugas. Jumlah peserta yang sudah terkonfirmasi mengikuti kegiatan ini ada 353 orang. Luar biasa antusiasnya dari target yang semula hanya 200 peserta," katanya.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas tersebut memaparkan para peserta yang akan hadir dalam kegiatan tersebut yakni dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Pulau Jawa.

Baca: Prabowo Sambangi Rumah Ahmad Dhani, Mulan Jameela Tak Terlihat di Foto Fadli Zon, Hanya sang Ibu

Baca: Polda Kalteng Amankan Kapal Angkut Kayu Ilegal, 69 Kubik Kayu Jarahan Hutan Kapuas Disita

"Tema yang akan kami angkat yaitu meningkatkan profesionalisme penyuluh pertanian melalui Karya Tulis Ilmiah," ujarnya yang mewakili Kepala Dinas Pertanian, Anjono Bhakti.

Sebagai narasumber pada kegiatan Seminar Nasional itu nantinya adalah para mantan penyuluh pertanian senior yang sudah berpengalaman.

Mereka adalah para mantan penyuluh yang kini sudah menjadi pejabat eselon II, anggota DPRD serta yang sudah hijrah ke Jabar dan Jatim.

Diantaranya Juman yang kini menjabat sebagai Kepala Bappeda Pulang Pisau, Suwanto E Sumen anggota DPRD Kapuas, Suryadi Noor (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kapuas) dan Sutrisno (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalteng).

Narasumber lainnya sebagaimana direncanakan yakni penyuluh yang kini bertugas di Jawa Barat maupun Jawa Timur serta yang lainnya.

Baca: Verrell Bramasta & Natasha Wilona Ngaku Siap Nikah Muda ke Raffi Ahmad, Ikut Ammar Zoni-Irish Bella?

Baca: KalselPedia: Prosedur Pengurusan Surat Keterangan Kehilangan, SIM, STNK, KK, ATM, BPJS di Kepolisian

"Selain sebagai ajang silaturahmi dan reuni, kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas serta profesionalisme Sumber Daya Manusia (SDM) para penyuluh pertanian, tentunya juga untuk peningkatan kualitas hasil pertanian di Kabupaten Kapuas," harapnya.

Masih menurut Jarwadi, para penyuluh pertanian dan mantan penyuluh pertanian selama ini berupaya menjaga komunikasi dan silaturahmi, baik itu hanya melalui media sosial.

"Hingga muncul ide dari para senior untuk melaksanakan kegiatan ini untuk bertemu, bertegur sapa dan berbagi pengalaman. Persiapan sudah kami matangkan, semoga acara berjalan sukses nantinya," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved