Berita Kalteng

Korban Kebakaran Tugu Soekarno Palangkara Ditampung di Tenda Darurat, Pemko Koordinasi Bantuan

Para korban kebakaran permukiman di kawasan Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangkaraya, Kakimantan Tengah, Selasa (5/2/2019) ditampung di tenda darurat

Korban Kebakaran Tugu Soekarno Palangkara Ditampung di Tenda Darurat, Pemko Koordinasi Bantuan
tribunkalteng.com/faturahman
Petugas pelayanan kesehatan untuk Korban kebakaran ada di tenda. Sejumlah korban kebakaran masih bertahan di tenda darurat karena belum ada dana untuk menyewa barak atau rumah kontrakan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Para korban kebakaran permukiman di kawasan Tugu Soekarno Jalan S Parman Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (5/2/2019) ditampung di tenda-tenda darurat.

Sebanyak, 48 jiwa warga korban kebakaran tersebut sudah dalam penanganan instansi terkait yang menyiapkan, petugas kesehatan maupun pemberian makanan dan bantuan lainnya untuk disalurkan kepada para korban.

Bantuan korban tersebut dikoordinasikan Pemerintah Kota (Pemkot) Palangkaraya, bersama Dinas Sosial (Dinsos), Badan Nasional Penanganan Bencana Daerah (BNPD), serta para relawan, dan lembaga terkait lainnya yang berwenang dalam penanganan bencana kebakaran.

Bantuan diserahkan Walikota Palangkaraya Fairid Naparin yang langsung turun ke lapangan didampingi Wakil Walikota Hj Umi Mastikah, dan jajaran yang juga turun ke lapangan sekaligus memantau lokasi kebakaran.

Baca: Reaksi Keras Ustadz Abdul Somad Tanggapi Yang Gaji Kamu Siapa dari Menteri Rusdiantara

Baca: Dewan Soroti Kasus Suap Izin Tambang Rp 5,8 Triliun Sebabkan Bupati Kotim Ditetapkan Jadi Tersangka

Baca: Polda Kalteng Amankan Kapal Angkut Kayu Ilegal, 69 Kubik Kayu Jarahan Hutan Kapuas Disita

Fairid, berjanji berupaya maksimal meringankan beban mereka dia  juga mengupayakan penyediaan pakaian sekolah bagi anak-anak korban kebakaran.

Sisa-sisa kebakaran di Jalan  S Parman Palangkaraya dekat Tugu Soekarno, Minggu (3 1 2019) malam.
Sisa-sisa kebakaran di Jalan S Parman Palangkaraya dekat Tugu Soekarno, Minggu (3 1 2019) malam. (tribunkalteng.com/faturahman)

"Ini agar aktivitas pendidikan atau sekolah anak-anak korban kebakaran tak terganggu musibah tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Palangkaraya Yus Anwar, mengatakan, korban kebakaran di lokasi tersebut seluruhnya berjumlah 48 jiwa yang tergabung dalam 15 kepala keluarga (KK).

"Jumlah bangunan rumah dan barak yang terbakar sebanyak 11 unit, ditambah 4 blok kafe di kawasan rekreasi Tugu Soekarno," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved