Berita Batola

NEWS VIDEO: Setelah 20 Tahun Mubazir, Tahun Ini Pasar Induk Handil Bakti Batola Tampung Ratusan PKL

NEWS VIDEO: Setelah 20 Tahun Mubazir, Tahun Ini Pasar Induk Handil Bakti Akan Tampung Ratusan PKL

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Jika tak ada ada aral, tahun ini Pemkab Batola akan merelokasi ratusan Pedagang kaki lima (PKL) buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, kabupaten setempat ke kawasan pertokoan Pasar Induk Bakti yang selama 20 tahun hancur dan mubazir.

“Iya, mudah-mudahan revitaliasi Pasar Induk Bakti selesai tahun ini dan tahun ini kita juga bisa merelokasi ratusan PKL buah dan lapak non permanen di jalur hijau Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, “ kata Plt Sekda Pemkab Batola, Abdul Manaf, Selasa (5/2/19).

Diakui Manaf, pelebaran Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin, akan menggusur ratusan PKL buah dan lapak non permanen yang memakai jalan nasional.

“Pada akhir 2019, ratusan PKL buah dan lapak non permanen bisa tertampung di kawasan pertokoan Pasar Induk Bakti yang akan kita segera revitalisasi,” katanya.

Baca: Libur Imlek 2019, dari Duta Mall Hingga Transmart Ramai Pengunjung, Tenant Tawarkan Diskon

Baca: Maia Estianty Tepati Janji Setelah Dul Jaelani Sempat Beri Sindiran Soal Ahmad Dhani yang Dipenjara

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Home United vs Persija Facebook 1 Play Sports Liga Champion Asia

Baca: Jawaban Aneh sang Ayah Soal Pernikahan Ahok (BTP) dan Puput Nastiti Devi, Calon Menantu Lakukan Ini

Baca: Sindiran Pedas Suami Ashanty, Anang Hermansyah pada Jerinx SID dan yang Menolak RUU Permusikan

Manaf memastikan revitalisasi Pasar Induk Handil Bakti akan dilakukan tahun ini. Segala kerusakan ratusan toko akan diperbaiki sehingga bisa menampung ratusan PKL buah dan lapak non permanen yang saat ini menempati badan Jalan Nasional.

“Tahun ini juga revitalisasi Pasar Induk Bakti akan kita lelang. Semua PKL buah dan lapak non permanen yang mau pindah ke Pasar Induk Handil Bakti akan kita catat,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola menyatakan jika Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin menginginkan lahan yang ditempati ratusan PKL itu dilebarkan, maka PKL harus merelakan dan pergi dari lokasi tersebut.

“Mudah-mudahan pada 2019 ini revitalisasi Pasar Induk Handil Bakti tahun ini selesai sehingga bisa untuk menampung ratusan PKL,” katanya.

Manaf yakin daerah yang ditempati ratusan PKL buah dan lapan non permanen tahun ini bisa steril karena PKL menempati jalur hijau dan badan Jalan Nasional. Saat tanah yang ditempati PKL itu diperlukan untuk pelebaran jalan, maka PKL itu harus pindah.

“Ke depan, nanti para PKL itu bisa daftar kios saat revitalisasi Pasar Induk Handil Bakti selesai. Kan, pelebaran jalan tak mungkin harus menunggu sampai revitalisasi pasar selesai,” katanya. (banjarmasinpost.co.id /Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved