Bumi Antaluddin

Wabup HSS Dilantik sebagai Ketua DHC BPK 45, ini Pesan GUbernur Kalsel

Setelah terpilih secara aklamasi pada Desember 2018 lalu sebagai Ketua Desan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 HSS, Wakil Bupati HSS

Wabup HSS Dilantik sebagai Ketua DHC BPK 45, ini Pesan GUbernur Kalsel
Bagian Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Wabup HSS Syamsuri Arsyad (tengah berkacamata) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Setelah terpilih secara aklamasi pada Desember 2018 lalu sebagai Ketua Desan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 HSS, Wakil Bupati HSS Syasuri Arsyad dilantik secara resmi oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, yang juga Ketua Umum DHD 45 Kalsel, Senin (4/2/2019).

Pelantikan dilaksanakan secara serentak bersama pengurus DHC BPK kabupaten/kota se- Kalsel lainnya, di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Syamsuri Arsyad yang terpilih untuk masa bakti 2-19-2024

Hadir bersama Bupati HSS H Achmad Fikry. Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati/Walikota lainnya se-Kalsel, serta disaksikan pengurus DHC Kalsel dan para kepala SKPD Pemrov Kalsel.

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menghadiri pelantikan Ketua DHC’45 HSS, yang dilaksanakan serentak se-Kalsel

Bupati HSS H Achmad Fikry saat menghadiri pelantikan Ketua DHC’45 HSS, yang

dilaksanakan serentak se-Kalsel (Bagian Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor,mengatakan, sebuah kehormatan dan tugas mulia bagi mereka yang berada dalam DHD maupun DHC 45 untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menjaga lestarinya jiwa, semangat dan nilai-nilai 45.

“Siapa saja yang duduk dalam kepengurusan organisasi angkatan 45, harus merelakan sebagian waktu, pikiran, dan tenaganya melestarikan nilai-nilai, jiwa dan semangat kejuangan 45. Sebab, hal itu tidak lahir seketika. Tapi hasil proses pengembangan sejarah bangsa kita dari zaman ke zaman,” ujarnya.

Bupati HSS bersama Gubernur Kalsel
Bupati HSS bersama Gubernur Kalsel (Bagian Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menyampaikan, di era berubahnya sistem pemerintahan dari sentralisti ke desentralisasi sekarang ini, membuat nilai-nilai mendasar kebangsaan yang dimiliki tersebut sangat diperlukan.

Tentunya, agar semangat berotonomi daerah tidak bergeser kepada rasa kedaerahan, tetapi tetap teguh dalam bingkai NKRI.

Pengurus harian cabang Badan Pembudayaan Kejuangan se-Kalsel

Pengurus harian cabang Badan Pembudayaan Kejuangan se-Kalsel

(Bagian Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Seperti diberitakan sebelumnya, Syamsuri Arsyad dipilih secara aklamasi pada Musyawarah Badan Pembudayaan Kejuangan ’45 pada Muscab XII DHC BPK '45 HSS yang dilaksanakan Desember 2018 lalu.

Saat terpilih, SYamsuri Arsyad menyatakan, segera menyusun dan menyiapkan rencana kerja yag telah dirumuskan dalam muscab.

Adapun salah satu program DHC 45 HSS, jelas dia adalah pewarisan ni;ai juang kepada pelajar, pemuda antara lain melalui program DHC masuk sekolah.

Syamsuri juga menyakanan akan membuatkan aplikasi kesejarahan terkiat program-program DHC tersebut agar masyarakat yang ingin tahu sejarah, seperti amuk hantarukung, sejarah ALRI Divisi IV Kalimantan serta tokoh pejuang dan pahlawan lainnya, tinggal mengklik aplikasi tersebut. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved