Public Services

Jalan di Sungai Batang Cindai Alus Berlubang Belum Diaspal

Pak Bupati Kabupaten Banjar terima kasih telah mengaspal Jalan Veteran. Hanya saja sebagai warga Sungai Batang Cindai Alus kami merasa iri

Jalan di Sungai Batang Cindai Alus Berlubang Belum Diaspal
tribunkalteng.co/jumadi
Beberapa pemohon SIM tampak menjalani tes tertulis di ruang tertutup. 

BANJAR - Pak Bupati Kabupaten Banjar terima kasih telah mengaspal Jalan Veteran. Hanya saja sebagai warga Sungai Batang Cindai Alus kami merasa iri, kenapa tidak jalan kami yang diaspal, karena sudah bertahun-tahun berlubang dan berdebu. Mohon perhatiannya juga pak, terima kasih. 082352113838

TANGGAPAN:
PERLU diketahui bahwa, status ruas Jalan Cindai Alus - Sei Batang adalah merupakan jalan Desa yang kewenangan skala prioritasnya ada di tingkat Desa.

Kemudian Desa mengusulkan melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk dijadikan usulan skala prioritas Kecamatan yang selanjutnya dibawa ke tingkat Kabupaten untuk menjadi prioritas Kabupaten Tahun Anggaran berikutnya. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

AHMAD SOLHAN ST MT
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kab. Banjar

Perpanjangan SIM dengan Alamat Baru

BANJARMASIN - Selamat siang pak polisi. Mohon izin mau tanya soal gimana prosedur perpanjangan SIM, tetapi KTP sudah pindah daerah? Mohon penjelasannya, terima kasih. 081255800138

TANGGAPAN:
YTH. Pembaca Banjarmasin Post. Terima kasih atas pertanyaan yang saudara sampaikan. Perlu diketahui bahwa, dengan adanya fasilitas SIM online yang mulai dinikmati sejak Oktober 2015, berarti pemilik SIM yang tinggal di luar daerah asalnya atau kebetulan sedang berada di luar kota saat SIM-nya habis masa berlakunya, sekarang sudah tidak perlu lagi mengurus perpanjangan SIM di daerah asal, sesuai dengan e-KTP yang bersangkutan.

Tapi bisa mengurusnya di mana pun dan layanan perpanjangan SIM juga sudah terintegrasi dengan KTP Elektronik, sehingga data pemohon dapat dikroscek melalui komputer yang sudah online dengan database KTP El Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Polres penerbit SIM, sehingga tidak akan ada data SIM ganda.

Perpanjangan SIM dapat Anda lakukan mulai dari 14 (empat belas) hari kerja atau 2 (dua) minggu sebelum masa berlaku SIM habis. Sementara batas akhir perpanjangan SIM sesuai Peraturan Kapolri nomor 9 tahun 2012 pasal 28 ayat 2 adalah perpanjangan SIM dilakukan sebelum masa berlakunya berakhir.

Pasal 28 ayat 3, perpanjangan yang dilakukan setelah lewat waktu sebagaimana dimaksud pada ayat 2 harus diajukan SIM baru sesuai dengan yang dimiliki dengan memenuhi persyaratan sesuai dengan pasal 27. Terima kasih.

KOMPOL WIBOWO SIK
Kasatlantas Polresta Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved