Pilpres 2019

Jelang Debat Capres Pilpres 2019- KPU RI Gelar Sidang Pleno Pemantapan Debat Kedua, ini yang Dibahas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar rapat pleno agenda pembahasan persiapan pelaksanaan debat kedua

Jelang Debat Capres Pilpres 2019- KPU RI Gelar Sidang Pleno Pemantapan Debat Kedua, ini yang Dibahas
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah komunitas muda (milenial) dari kubu pendukung Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandi menyaksikan debat pertama Pilpres saat acara nonton bareng di Musa Kopi, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Acara ini merupakan inisiatif dari teman-teman muda untuk menjaga suasana kampanye Pilpres tetap damai dan saling menghormati. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kembali menggelar rapat pleno agenda pembahasan persiapan pelaksanaan debat kedua bersama perwakilan kubu TKN, BPN dan media penyelenggara di KPU RI, Rabu (6/2).

Ditemui sebelum rapat dimulai, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso menjelaskan dalam rapat H-11 sebelum pelaksanaan debat kedua di mulai, membahas soal format debat, tata letak undangan, dan penjelasan lebih detail sesi khusus tarung bebas.

"Banyak hal. Tentang format debat, tata letak undangan, kemudian bagaimana nanti yang disebut dengan tarung bebas seperti apa," kata Priyo di KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Menanggapi soal delapan panelis yang telah ditetapkan oleh KPU RI, Priyo menaruh kepercayaan penuh pada penyelenggara pemilu tersebut.

Baca: BREAKING BEWS - Polisi Tangkap Model Video Klip dan Selebgram Reva Alexa di Rumahnya karena Ini

Baca: Kaya Selalu Tampil Mewah, Ternyata Irwan Mussry Rayakan Ultah Istri Tercinta Maia Estianty Sederhana

Baca: 4 Tipe Ponsel Android Ini Wajib Dihindari saat Membeli Hp Baru, Salah Beli Bisa Menangis!

Meski menilai secara keseluruhan para panelis yang ditetapkan KPU terbilang baik dari segi reputasi dan latar belakang, namun BPN akan tetap mengemukakan pandangan mereka di rapat pleno nanti.

"Tapi sudah tentu nanti kami menyarankan setelah kami telusuri tentang background, reputasi yang rata-rata memang bagus, tapi apapun kami akan kemukakan pandangannya di rapat nanti," ujarnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan debat kedua Pilpres 2019, bakal diselenggarakan pada 17 Februari 2019 dengan mengusung tema Energi dan Pangan, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Infrastruktur. Lokasinya di Hotel Sultan, Jakarta Selatan.

Nantinya, hanya calon presiden dari kedua kubu yakni Jokowi dan Prabowo yang akan saling berhadapan alias head to head. Debat ini disiarkan oleh stasiun televisi RCTI, GTV, MNC TV, dan Inews TV.

Hai Guys! Berita ini ada juga di TRIBUNNEWS.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved