Berita Banjarmasin

Menpan-RB Berikan SAKIP Award 2018, Ini Link Sejumlah Daerah yang Dapat Penghargaan

Pada acara penyerahan SAKIP Award tersebut, Provinsi Kalsel dan Provinsi Jawa Timur memperoleh predikat A.

Menpan-RB Berikan SAKIP Award 2018, Ini Link Sejumlah Daerah yang Dapat Penghargaan
HO/Humas Menpan-RB
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Sekda Jatim Heru Tjahjono foto bersama dengan Menpan-RB Syafrudin usai menerima Penghargaan SAKIP Award 2018, Rabu (6/2/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejumlah provinsi, kabupaten dan kota yang termasuk pada Wilayah II, dari tatanan Kementrian Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi meperoleh Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award Tahun 2018.

Pada acara penyerahan SAKIP Award tersebut, Provinsi Kalsel dan Provinsi Jawa Timur memperoleh predikat A.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Menpan RB, Drs Syarifuddin pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2018 yang digelar di Golden Tulip, Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Secara keseluruhan, ada sekitar 151 Pemda di Wilayah II yang mendapatkan penghargaan tersebut. Dimana tujuh Pemda memperoleh predikat A, dan 21 Pemda mendapatkan predikat BB.

70 Pemda berpredikat B san 19 Pemda masih berada pada peringkat C.

Baca: Rapor SAKIP Pemda Wilayah II Tahun 2018, 7 Dapat A, di Kalsel Hanya Pemprov Raih Predikat A

Tujuh pemda peraih predikat A, yakni Pemprov Jawa Timur dan Kalimantan Selatan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Ngawi.

Provinsi Kalsel, Gresik, Lamongan, Sidoarjo dan Ngawi merupakan pendatang abu peraih predikat A, Sedangkan Pemprov Jatim dan Kabupaten Banyuwangi berhasil mempertahankan predikat A.

Sementara itu, pemerintah daerah yang mendapatkan predikat BB yakni Provinsi DKI Jakarta, Bali, dan Kalimantan Timur.

Sedangkan untuk kabupaten kota meliputi Kabupaten Badung, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Probolinggo, Kota Malang, Kota Surabaya, Kabupaten Madiun, Kota Pontianak, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, serta Kota Banjarmasin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengapresiasi upaya dan perjuangan para Gubernur, Bupati dan Walikota dalam menerapkan SAKIP di instansi pemerintahnya.

Baca: Bekantan Tabrak Truk Lewat di Handil Bakti, Kondisinya Mengenaskan

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved