Bumi Antaluddin

Musrenbang di Kecamatan Simpur, Wabup Ingatkan Jangan Melupakan Program Pengentasan Kemiskinan

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad mengingatkan , Musyawarah Rencana Pembangunan tak semata mengakomodasi proyek pembangunan fisik.

Musrenbang di Kecamatan Simpur, Wabup Ingatkan Jangan Melupakan Program Pengentasan Kemiskinan
Dinas Kominfo HSS
Peserta Musrenbang Kecamatan Simpur. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad mengingatkan , Musyawarah Rencana Pembangunan tak semata mengakomodasi proyek pembangunan fisik.

Tapi juga mengakomodasi kepentinganprogram pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apalah artinya jalan mulus dan beraspal jika masyarakatnya tak sejahtera. Padahal tujuan keseluruhan RPJMD adalah untuk kesejahteraan masyarakat, dunia akhirat. Jadi harus dibuat juga program pengentasan kemiskinan yang efektif menyentuh masyarakat tak mampu,” kata SYamsuri, saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kecamatan Simpur, Rabu (6/2/2019). Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Simpur Abdul Karim, sebagai tuan ruah.

Peserta Musrenbang Kecamatan Simpur.
Wakil Bupati HSS bersama jajaran Kecamatan Simpur pada Musrenbang Kecamatan Simpur. (Dinas Kominfo HSS)

Juga para Kepala SKPD, Kepala Desa, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala Instansi di Kecamatan Simpur, Ketua DPD dan Ketua LPM se -Kecamatan Simpur. Alim Ulama, UP3 serta para Sarjana Pendamping Desa dan pelajar SMA.

Wabup berharap Musrenbang RKPD di Kecamatan ini, perencanaan pembangunannya bisa lebih memberikan manfaat bagi masyarakat Simpur dan Kabupaten HSS.

Kepada semua aparatur kecamatan, desa serta seluruh masyarakat diimbau agar sarana infrastuktur yang telah selesai dibangun dijaga dan dipelihara, hingga manfaatnya bisa dinilmati lebih lama. Syamsuri hadir mewakili Bupati HSS. Musrenbang RKPD HSS Tingkat Kecamatan Simpur 2020 tersebut bertempat di Gedung Serbaguna H Durahman (Ning Bulan).

Peserta Musrenbang Kecamatan Simpur, HSS.
Peserta Musrenbang Kecamatan Simpur, HSS. (Dinas Kominfo HSS)

Camat Simpur Abdul Karim, melaporkan, Musrenbang kali ini diikuti oleh para kepala OPD, kepala bidang perwakilan instansi, aparat kecamatan, kepala Desa, tokoh masyarakat dan pelajar.

Bupati HSS H Achmad Fikry, dalam sambutan dibacakan Wabup berharap, Musrenbang menajamkan kembali visi dan misi daerah sebagai acuan yang dipedomani dalam merencanakan pembangunan ke depan. Termasuk target pencapaian pembangunan sampai 2020 mendatang.

Suasana jalannya Musrenbang Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS.
Suasana jalannya Musrenbang Kecamatan Simpur, Kabupaten HSS. (Dinas Kominfo HSS)

"Musyawarah apapun yang dilaksanakan, dalam kesempatan forum manapun , baik tingkat kecamatan atau desa hendaknya selalu membicarakan penanggulangan kemiskinan. Sebab, muara dari seluruh langkah pembangunan secara nasional adalah pengentasan kemiskinan,” katanya.

Ditambahkanuntuk ke depan, hendaknya setiap desa melakukan inovasi yang merangkul kalangan warga yang ekonominya kuat, untuk membantu kehidupan masyarakat tak mampu. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved