Berita Tanahlaut

Pencurian Sepeda Motor Marak, Kapolres Tanahlaut Sentot Adi Darmawan Minta Warga Waspada

Sebutnya akhir-akhir ini memang kasus pencurian ramai sehingga warga perlu waspada terhadap tindak kejahatan tersebut.

Pencurian Sepeda Motor Marak, Kapolres Tanahlaut Sentot Adi Darmawan Minta Warga Waspada
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Press Realese barang bukti hasil curanmor di Polres Tala 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Gencarnya kasus pencurian di Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan membuat Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Darmawan memeringatkan agar masyarakat waspada.

"Akhir-akhir ini ramai kasus pencurian, mulai dari laptop hingga sepeda motor," ujarnya saat rapat di aula Barakat Setdakab Tanahlaut kemarin.

Sebutnya akhir-akhir ini memang kasus pencurian ramai sehingga warga perlu waspada terhadap tindak kejahatan tersebut.

Terbukti dalam press release Polres Tanahlaut, Rabu (6/2/2019) dua kasus pencurian terjadi. Mulai dari pencurian laptop di SDN Angsau 4 Pelaihari dan kasus membawa kabur sepeda motor.

Dalam press release, AKBP Sentot mengatakan menjelaskan dalam Februari ini dua kasus pencurian berhasil dibekuk. Sebelumnya kasus pencurian tujuh buah laptop di laboratorium bahasa SDN Angsau 4 Pelaihari dan motor dibawa kabur di Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari.

Baca: Bungkusan Permen Seret Usup ke Penjara, Gara-gara Jual Sabu ke Petugas Menyamar

Baca: Bekantan Tabrak Truk di Handil Bakti Kondisinya Koma, BKSDA Kalsel Turunkan Tim Khusus

Empat pencuri laptop SDN Angsau 4 Pelaihari yaitu Wahyudinor, Sapransyah, Supi Yadi, dan Sahruji berhasil diamankan. Sedangkan pembawa kabur sepeda motor, Yanudin juga berhasil diamankan.

Tambah AKBP Sentot kepada Banjarmasinpost.co.id memang terjadi penggelapan barang-barang hasil curian oleh para pelaku. Laptop misalnya , empat buah dari tujuh buah dijual kepada Kasim warga di Kecamatan Jorong dan dijual ke wilayah Banjarbaru untuk dipasarkan melalui Facebook. Begitu juga dengan hasil curian sepeda motor Honda Scoopy yang sempat digelapkan dengan cara digadaikan seharga Rp 4 juta.

Usai press release semua barang bukti yaitu empat unit laptop dan tiga diantaranya yang lebih dulu berhasil diamankan diserahkan ke kepala sekolah SDN Angsau 4 Pelaihari. Sementara motor matik Honda Scoopy juga diserahkan ke pemiliknya yaitu Akhmadi Jaya yang juga warga Kecamatan Pelaihari.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved