Berita Banjarmasin

Puluhan Tahun Guru Honor Berstatus K2, Ali Berharap Bisa Lulus Seleksi P3K

Sudah belasan tahun menjadi guru berstatus honorer K2, Ali Wardana berharap bisa lulus seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Puluhan Tahun Guru Honor Berstatus K2, Ali Berharap Bisa Lulus Seleksi P3K
TribunStyle.com Kolase
PPPK (P3K) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah belasan tahun menjadi guru berstatus honorer K2, Ali Wardana berharap bisa lulus seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Menurutnya dibandingkan statusnya saat ini tentu status P3K akan lebih menunjang karena penghasilan dan tunjang an P3K setara dengan Pegawai Negeri Sipil.

Suda berusia di atas 35 tahun, Ali berharap ada pengecualian bagi para guru berstatus honorer K2 agar tetap bisa mengikuti seleksi P3K.

Jika memenuhi syarat, Ali optimis bisa lulus seleksi dengan mempersiapkan diri dengan baik.

Namun walaupun demikian, Ali berharap Pemerintah bisa memberikan dispensasi kepada guru honorer K2 yang sebelumnya sudah mengabdi selama waktu tertentu.

"Harapan kami paling tidak ada dispensasi bagi yang sudah mengajar berstatus honorer sebelumnya misal 5 atau 10 tahun," kata Ali.

Baca: Bekantan Tabrak Truk Lewat di Handil Bakti, Kondisinya Mengenaskan

Baca: Bekantan Tabrak Truk di Handil Bakti Kondisinya Koma, BKSDA Kalsel Turunkan Tim Khusus

Proses seleksi juga menurutnya harus dilaksanakan dengan transparan dan terbuka. Selain itu, Ia juga berharap regulasi dan persyaratan segera diumumkan dengan segera dan jelas.

"Sampai sekarang kami memang belum paham betul terkait syarat dan regulasi, harapannya ini jangan sampai simpang siur informasinya," kata Ali.

Walaupun dirinya juga nantinya harus mengikuti Tahapan-Tahapan seleksi untuk masuk kategori P3K, Ali mengaku tidak kecewa meski masih berharap guru honorer K2 sepertinya bisa langsung diangkat menjadi PNS.

Di lain tempat, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin menegaskan tidak ada pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS dan para guru honorer termasuk yang berstatus K2 harus mengikuti seleksi.

Hal ini menurutnya sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014.

"Tidak ada pengangkatan PNS maupun P3K, semuanya seleksi," tegas Menteri Syafruddin usai hadiri SAKIP Award di Banjarmasin, Kalsel, Rabu (6/2/2019).

Menurut Menteri Syafruddin, pengumuman pendaftaran seleksi P3K akan dimulai Jumat (8/2/2019). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved