Saraba Kawa

SAKIP Tabalong Raih Predikat B dari Kemenpan-RB

Dinilai telah efisien dan efektif dalam menggunakan anggaran, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah (SAKIP) Tabalong mendapatkan nilai B.

SAKIP Tabalong Raih Predikat B dari Kemenpan-RB
HO/Humas Pemkab Tabalong
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menerima penghargaan SAKIP Award 2018 dari Menpan-RB Syafrudin di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Rabu (06/02/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Dinilai telah efisien dan efektif dalam menggunakan anggaran, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemeritah (SAKIP) Tabalong mendapatkan nilai B.

Kepastian ini didapatkan setelah Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong menerima penghargaan SAKIP Award 2018 yang diserahkan oleh Menpan-RB, Syafrudin di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin, Rabu (06/02/2019).

Bupati Tabalong bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong penghargaan SAKIP Award dari MenpanRB, Syafrudin
Bupati Tabalong menerima penghargaan SAKIP Award 2018 dari Menpan-RB, Syafrudin (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong, Mukhlis mengatakan bahwa nilai B yang didapatkan oleh Tabalong telah mengalami peningkatan terutama di sektor perencanaan kerja dan pengukuran kerja.

“Penilaian berpredikat B ini menunjukan mengalami peningkatan efektifitas dan efisien dalam penggunaan anggaran” katanya.

Bupati Tabalong bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong memegang penghargaan SAKIP Award yang diserahkan oleh MenpanRB, Syafrudin
Bupati Tabalong bersama Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tabalong memegang penghargaan SAKIP Award yang diserahkan oleh Menpan-RB, Syafrudin (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Sebagai informasi, SAKIP merupakan sebuah rangkaian sistematik dari berbagai aktivitas yang bertujuan untuk mengukur, serta mengumpulkan data, pelaporan kinerja pemerintah untuk pertanggungjawaban dan penigkatan kinerja intansi pemerintah.

Bupati Tabalong dengan penghargaan SAKIP Award dari MenpanRB, Syafrudin di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin
Bupati Tabalong dengan penghargaan SAKIP Award dari Menpan-RB, Syafrudin di Golden Tulip Hotel, Banjarmasin (HO/Humas Pemkab Tabalong)

Sementara itu, Bupati Tabalong melalui Kabag Ortal Setda Tabalong, Mukhlis mengharapkan bahwa penghargaan ini bisa menjadi tolak ukur bahwa pemerintah kabupaten Tabalong telah bekerja dengan benar dan tetap.

“pada intinya kita akan terus melakukan perbaikan” harapnya. (*/aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved