Berita Tanahlaut

Warga Martadahbaru Bahu-membahu Ikut Bangun Drainase Pra TMMD Bersama TNI di Tanahlaut

Saat ini pembangunan jalan terus dikerjakan. Bahkan sebagian drainase sudah selesai dibangun, hanya tinggal melanjutkan hingga 1600 meter.

Warga Martadahbaru Bahu-membahu Ikut Bangun Drainase Pra TMMD Bersama TNI di Tanahlaut
HO/Kodim 1009/Plh
Warga Martadah Tanahlaut, bantu TNI bangun drainase 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kegiatan Pra TMMD di Tanahlaut terus dikejar. Bukan hanya mengundang partisipasi komunitas, TMMD di Desa Martadahbaru Kecamatan Tambangulang Kabupaten Tanahlaut Kalimantan Selatan juga menarik perhatian warga sekitar untuk turut berpartisipasi dalam pengerjaan fisik.

Seperti terlihat Rabu (6/2/2019) tampak warga Martadahbaru turut membantu pengerjaan jalan dan drainase bersama TNI AD. Warga bahkan tak segan turun langsung ke galian drainase dan ikut menyemen bersama TNI.

Kepala desa Martadahbaru, Slamet Prayitno kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan warga bersama perangkat desa terangnya sadar bahwa segala upaya dan kerja keras TNI yang sudah memasuki Minggu ketiga pra TMMD bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Oleh karena itu sebagai warga yang akan menikmati hasilnya nanti sebutnya wajar jika warga dan perangkat desa turut berpartisipasi.

"Nantinya masyarakat kita sendiri yang menikmati hasilnya, karenanya kami akan terus mendukung kegiatan pra maupun TMMD Kodim 1009/Pelaihari di desa ini," sebutnya.

Baca: Nasib Undangan Nikah Ahok (BTP) dan Puput Nastiti Devi Diungkap Tetangga Puput, Sudah Disebar?

Baca: Penyesalan Ruben Onsu Adik Julia Perez Della Perez Diduga Terlibat Prostitusi Online, n Merasa Gagal

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Bhayangkara FC Jelang Piala AFF U-22 2019, Skor Sementara 1-0

Jalan dan drainase yang sudah terbangun nanti tambah Slamet akan sangat membantu masyarakat.

Seperti terlihat saat ini pembangunan jalan terus dikerjakan. Bahkan sebagian  drainase sudah selesai dibangun, hanya tinggal melanjutkan hingga 1600 meter.

Danramil 03/Bati-Bati, Kapten Inf Aris yang kali itu menjadi pemimpin pengerjaan mengatakan masyarakat begitu disiplin dan menggebu-gebu dalam pengerjaan drainase. Hal itu dibuktikan dari sisi penilaian pengerjaan pemasangan batu pondasi yang sudah berjalan jauh dari target 1600 meter.

"Ini gambaran keseriusan masyarakat Martadahbaru dalam mendukung program TMMD Ke 104 tahap I yang rencananya akan dibuka secara resmi 27 Februari 2019 nanti," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved