Saraba Kawa

Berhasil Ciptakan 6.198 Wirausaha Baru, Segini Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tabalong

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tabalong meningkat selama lima tahun terakhir menjadi point 70,76 atau ke posisi ketiga di Kalsel

Berhasil Ciptakan 6.198 Wirausaha Baru, Segini Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Tabalong
banjarmasinpost.co.id/reni kurnia wati
Dalam acara Rakor Kesiapan Pileg dan Pilpres di Pendopo Tanjung Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menyampaikan beberapa keberhasilan selama kepemimpinanya dalam lima tahun terakhir. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tabalong meningkat selama lima tahun terakhir menjadi point 70,76 atau ke posisi ketiga di Kalimantan Selatan. Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani diakhir masa jabatannya di periode pertama.

Mengingat pada 17 Maret 2019 mendatang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati periode 2015 -2019 Anang Syajhfiani dan Zony Alfianor berakhir dan kembali dilantik Bupati Tabalong 2019-2024 Anang Syakhfiani dan H Mawardi.

Dalam acara Rakor Kesiapan Pileg dan Pilpres di Pendopo Tanjung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyampaikan beberapa keberhasilan selama kepemimpinanya dalam lima tahun terakhir.

Salah satunya adalah peningkatan IPM yang juga menunjukka. Adanha peningkatan pada kesehatan, pendidikan, keswjahteraan dan standar kehidupan yang layak.

"Pertumbuhan ekonomi juga mengalami peningkatan dari point 3,5 menjadi 3,8. Dan kami targetkan pada rencana pembangunan jangka menengah sudah bisa meningkat di point 4 persen," ujarnya.

Anang menambahkan pembangunan infrastruktur juga teeus dilakukan secara merata hingga ke pelosok desa, baik pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

Ekonomi kerakyatan juga semakin meningkat dengan bertambahnya jumlah UMKM dari 52.418 pada tahun 2015 menjadi 53.482 pada akhir 2018.

"Target menciptakan 5000 wirausaha baru sukses melebihi target yaitu berhasil menciptakan 6.198 wirausaha baru dengan dilakukan pembinaan, dan mereka tidak bergantung pada sistem formal," ungkapnya. (*/Aol)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved