Berita Banjarbaru

Dishub Banjarbaru Sosialisasikan Larangan Merokok Dalam Angkutan Umum

Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas

Dishub Banjarbaru Sosialisasikan Larangan Merokok Dalam Angkutan Umum
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Suasana sosialisasi Perda Nomor 12 Tahun 2017 dan tertib berlalu lintas. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru bersama dengan Satuan Lalu Lintas Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas, Kamis, (7/2).

Selain itu juga dilakukan sosialisasi peraturan daerah (Perda) Kota Banjarbaru No 12 tahun 2017 tentang Kawasan tanpa rokok untuk Fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat umum.

Sejumlah kendaraan roda empat yang melintas dari arah Banjarmasin menuju Banjarbaru diarahkan masuk ke kawasan kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru.

Selanjutnya mereka diperiksa terkait dengan surat menyurat kendaraan dan sekaligus ditempeli striker stop merokok dan sosialisasi Perda Kota Banjarbaru Nomor 12 Tahun 2017 terlihat dengan kawasan tanpa rokok.

Baca: BREAKING NEWS - Polres HSU Gulung Jaringan Narkoba, Dibekuk Rasul, Bandar, Pengedar Hingga Pemakai

Baca: Gelar Razia, Dishub Periksa Fisik dan Surat Angkutan Barang di Jalan Lingkar Selatan Banjarmasin

Baca: Jelang Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack, Sahabat Ungkap Sikap Calon Istri Mantan Luna Maya

Kadishub Banjarbaru Ahmad Yanie Makkie mengatakan kegiatan itu dilaksanakan untuk sosialisasi Perda Kota Banjarbaru Nomor 12 Tahun 2017 dan penertiban angkutan umum dan barang yang melintas di Kota Banjarbaru.

"Ada sebanyak 63 Armada yang didata. Ada empat armada yang tidak memenuhi standarisasi untuk kendaraan angkutan umum dan barang," katanya.

Pihaknya juga menginformasikan kepada penumpang dan supir angkutan umum agar tidak merokok dalam mobil angkutan umum di wilayah Kota Banjarbaru.(banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved