Kerinalitas Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Terus Pantau Kasus Bupati Kotim H Supian Hadi, Usai Ditetapkan Tersangka

Provinsi Kalimantan Tengah memang memiliki banyak potensi tambang dan belum secara optimal dieksploitasi, bahkan batu bara Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Terus Pantau Kasus Bupati Kotim H Supian Hadi, Usai Ditetapkan Tersangka
faturahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah memang memiliki banyak potensi tambang dan belum secara optimal dieksploitasi, bahkan batu bara Kalteng termasuk memiliki kualitas terbaik yang menjadi incaran banyak pihak.

Selain batu bara, Kalteng juga memiliki banyak potensi bauksit atau bijih besi yang terdapat di Kabupaten Kotawaringin Timur, tepatnya berada di sekitar Kecamatan Kota Besi dan Kecamatan Cempaga, Sampit.

Kasus hukum yang dialami oleh Bupati Kotim H Supian Hadi, dalam sepekan ini banyak mendapat sorotan banyak pihak, setelah KPK mengumumkan secara remsi H Supian Hadi sebagai tersangka terkait pemberian izin usaha pertambangan (IUP).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan, dia tetap mengikuti terus proses hukum perkembangan kasus yang dihadapi Bupati Kotim H Supian Hadi, dan menganggapi kasus tersebut biasa-biasa saja, karena sudah sering terjadi di negeri ini.

Baca: VIRAL Video Wanita Sengaja Copot Handuk di Depan Ojek Online, Si Ojol Kabur, Ditonton 36 Ribu Kali

Baca: Ariel Noah Terciduk Jalan Bareng Pevita Pearce, Bagaimana Luna Maya, Sudah Tahu?

Baca: Dewi Perssik Sekarang Serumah & Merasakan Perlakuan Ibu Mertua, Kata-kata Manja Keluar dari Mulut DP

"Kita ikuti saja perkembanganya," ujarnya.

Sedangkan, Plt Ketua Komisi B Bidang Pertambangan dan Perkebunan DPRD Kalteng, HM Asera mengingatkan, para kepala daerah di Kalteng terutama yang daerahnya memiliki potensi tambang batu bara dan bijih besi, untuk bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar tidak terjerat hukum.

"Kasus ini bisa saja terjadi pada kepala daerah atau mantan kepala daerah lainnya di Kalteng yang daerahnya terdapat potensi tambang, apalagi saat ini kewenangan pengelolaan tambang sudah dilimpahkan ke Pemerintah Provinsi Kalteng , bukan lagi kepada Bupati atau Wali Kota, jadi bekerjalah sesuai aturan," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved